Cara Membuat Boneka Tangan Lucu Edukatif


Memiliki seorang anak merupakan salah satu sumber kebahagiaan tersendiri bagi para orang tua, namun di sisi lain anak pun menjadi sebuah tanggung jawab. Yang mana dalam upaya untuk membesarkannya, bukan hanya sekedar memberikan makan dan minum saja. Melainkan membutuhkan pula kasih sayang, dalam merawat juga mendidiknya. Terutama bagi seorang ibu, yang memiliki peranan penting dalam membesarkan si kecil. Karena ibu merupakan sekolah pertama bagi mereka. Konsep dasar yang anda berikan kepada mereka, akan mempengaruhi kehidupan mereka di masa depannya, baik ataukah sebalikanya. Sehingga perlu ditanamkan dan diberikan pemahaman sejak usia dini, tentunya dengan cara yang sesuai dengan fase perkembangan mereka. 

Di mana segala sesuatu yang bernilai edukatif harus dibarengi dengan suasana yang menyenangkan, seperti bermain dan lain sebagainya. Dan salah satu cara yang dapat anda gunakan sebagai media bermain sekaligus belajar ialah menerapkan cara membuat boneka tangan. Boneka tangna merupakan salah satu jenis boneka yang dibuat dengan penuh kreativitas, seperti namanya boneka ini dimasukkan ke dalam tangan. Bentuk dasarnya sama halnya dengan saat kita menggunakan sarung tangan, hanya saja boneka tangan jauh lebih menarik. 

Dengan bagian depan dan belakangnya yang dibentuk sesuai dengan karakter kartun yang banyak disukai oleh anak-anak, mulai dari jenis hewan, dan lain sebagainya. Cara membuat boneka tangan ini sebenarnya cukuplah mudah, anda hanya perlu membuat pola pada bahan yang akan digunakan, baik kain perca, kertas, bahkan kaos kaki. Kemudian memberikan hiasan atau semacamnya yang dapat mendukung terbentuknya suatu karakter yang diinginkan, seperti mata, hidung dan lain sebagainya. 

Perlu anda ketahui sebenarnya boneka tangan merupakan media permainan bernilai edukatif yang dapat anda gunakan dan berikan kepada anak-anak. Boneka tangan yang digunakan dapat membantu mengembangkan kecerdasan emosional, imajinasi dan lainnya. Agar kegiatan yang dilakukan lebih optimal, sebaiknya anda perhatikan pemilihan warna, kemudian bahan yang digunakan, serta karakter boneka tangan itu sendiri. Sesuaikanlah dengan pesan yang anda sematkan ke dalam permainan tersebut.
Previous
Next Post »