Beberapa Cara Sehat Mengkonsumsi Pisang yang Dapat Anda Ikuti


Beragam jenis buah-buahan hadir di tengah kita, dengan rasa, bentuk, tekstur, rupa yang masing-masing memiliki kandungan dan khasiat tersendiri. Salah satu buah yang dapat anda nikmati dan rasakan kebaikannya ialah pisang. Di mana buah kuning yang familiar ini, memiliki beberapa kandungan gizi dan vitamin yang baik untuk tubuh saat dikonsumsi dengan teratur. 

Beberapa kandungan tersebut diantaranya seperti vitamin C, kemudian vitamin B6, serat, magnesium, potasium, dan masih banyak lagi kandungan lainnya. Adapun manfaat mengkonsumsi pisang secara langsung dan tentunya pisang yang telah matang atau yang telah diolah menjadi bolu pisang, ialah dapat menjadi sumber energi bagi tubuh anda, sehingga saat anda merasa kurang bertenaga dan lapar cobalah untuk menkonsumsi pisang. 

Maka dapat dipastikan, energi anda akan kembali pulih, dan lebih bertenaga kemudian rasa kenyang yang diberikan cukup lama. Selain sebagai sumber energi, tentu masih banyak lagi manfaat lainnya yang dapat anda rasakan. Salah satunya ialah sebagai menu sehat untuk program penurunan berat badan. Seperti yang telah disinggung sebelumnya, di mana buah yang satu ini dapat memberikan rasa kenyang yang lebih lama dan membuat tubuh lebih berenergi. Sehingga pisang dapat menekan seseorang untuk tidak banyak mengkonsumsi makanan baik itu camilan maupun makanan jenis lainnya. 

Untuk memperoleh beberapa manfaat yang ditawarkan oleh buah manis ini, anda dapat mengolahnya menjadi beberapa sajian makanan, diantaranya sebagai berikut: Dijadikan bolu pisang. Pisang dalam adonan bolu yang anda buat akan memberikan cita rasa serta aroma yang berbeda. Untuk meminimalisir terjadinya penyakit lain seperti diabetes dan semacamnya, anda dapat mengurangi tambahan gula pasir ke dalam adonan. Karena rasa manis alami dari pisang cukup untuk menambah kelezatan bolu saat dinikmati. Anda pun dapat mencoba membuat smoothie, yakni dengan menambahkan beberapa potongan jenis buah lainnya, kemudain sedikit madu, dan susu rendah lemak. Atau bahkan dapat anda buat menjadi jus.
Previous
Next Post »