Penyebab Anak Terlambat Berbicara

Jika pada artikel sebelumnya membahas ciri anak yang mengalami hambatan dalam berbicara di usianya yang masih bayi, namun kali ini kita akan mengetahui penyebabnya, kenapa anak susah untuk berbicara sehingga dalam masanya ia terbilang telat dan terlambat dibandingkan dengan usia teman seusianya. Nah kenali semua faktor dan penyebab anak terlambat bicara. Karena jika tidak ditangani sejak dini, anak yang kurang serta terlambat dalam berbicara akan menjadi masalah ketika ia sudah tumbuh besar nanti. Semua orang tua pastinya penasaran menunggu  kata pertama anak, misalnya mengucap “aaaaa” atau bahkan mengatakan “mama”. Nah jika anak anda mengalami kesulitan dalam beicara atau bahkan telat bicara dan tidak sesuai dengan usianya, maka jangan fanik, karena semua itu bisa diatasi jika anda mengetahui penyebabnya. Dan berikut ini beberapa referensi tentang penyebab anak terlambat bicara.


1. Beda jenis kelamin tentu beda tahapan perkembangannya. Tidak hanya dai tubuh, ankan tetapi dari cara atau belajar bicaranya juga, misalnya anak perempuan sudah bisa mengucap 50 kata dalam ucapannya di usia 2 tahun, namun laki-laki akan berbeda, ia lebih rendah dan terbilang telat dibandingkan dengan bicaranya anak perempuan. Oleh karena itu untuk membantu ia cepat bicara maka perlu asupan gizi dan nutrisi untuk si kecil dari dancow yang membantu ia cepat bicara serta merangsang otak dan menstimulus rangsangan untuk bicara.

2.Anak yang mengalami infeksi telinga kronis akan mendapatkan gangguan dalam proses kecepatan bicara, karena cairan dalam telinga tertahan selama berbulan-bulan sehingga menyebabkan pendengaran yang agak terganggu. Perlu diketahui bahwa anak yang sedang belajar bicara yang cepat adalah salah satunya dari faktor lingkungan saat orang lain sedang berbicara, ia akan berusaha menangkap serta menirunya. Namun jika pendengrannya terganggu berarti anak terlambat bicara.

3. Anak yang memfokuskan diri pada keterampilan yang lain Jika anak terlambat bicara namun perkembangannya secara keseluruhan berkembang dengan sesuai jadwal, bisa jadi ia memang mencoba untuk menguasai suatu keterampilan secara optimal lebih dulu, seperti berjalan dll. Nah, keterampilan berbicara dilatihnya belakangan. Namun jika anda memberikannya susu dancow maka akan turut membantu dalam proses berjalan dan berbicara menjadi seimbang.
Previous
Next Post »
0 Komentar