Setiap perusahaan umumnya memiliki data rahasia yang tidak boleh diketahui orang lain maupun karyawannya sendiri, apabila data tersebut bocor ke tangan orang yang tidak bertanggung jawab bisa jadi akan terjadi kekacauanan di ruang lingkup perusahaan, pasalnya di jaman yang serba modern dan canggih ini banyak sekali kompetitor dari perusahaan anda yang menjual produk ataupun jasa di bidang yang sama, lalu bagaimana cara nya menyimpan data rahasia perusahaan anda? 

Sekarang ini hampir disegala bidang menggunakan teknologi digital contoh kecilnya saja bayar busway, sekarang ini pihak trans jakarta ataupun busway tidak menerima uang tunai melainkan e-money untuk setiap perjalanan dengan menggunakan busway, begitu juga dengan penerapan teknologi digital pada pengolahan data yang bisa dilakukan dengan menjadi mitra dari PT. Reycom Document Solution (RDS) dengan salah satu layanan nya yaitu document imaging.

Document imaging merupakan layanan pengolahan data menggunakan teknologi digital dengan keamanan tingkat tinggi, layanan ini untuk mengubah dokumen yang berupa kertas (hardcopy) baik berisi data dalam bentuk hasil cetakan ataupun tulisan tangan sendiri menjadi suatu dokumen dalam bentuk file digital (softcopy), berikut beberapa keuntungan yang bisa anda rasakan jika menggunakan document imaging untuk pengolahan dokumen anda:

1. Mempermudah pencarian dokumen
Sebelum adanya penerapan teknologi pada pengolahan dokumen, dokumen yang hendak disimpan akan di kumpulkan ke dalam ruangan khusus berisi ratusan bahkan ribuan dokumen lainnya dengan ditumpuk, sehingga akan memerlukan waktu cukup lama untuk menemukan suatu dokumen yang dibutuhkan, apabila menggunakan sistem dokumentasi file digital (document imaging) proses pencarian dokumen dikemudian hari akan menjadi lebih cepat dan mudah dengan sistem searching dan indexing dari software komputer anda.

2. Aman dan dapat diberi level akses yang berbeda
Tidak seperti kertas yang harus selalu disimpan dalam ruangan terkunci untuk menjaga kerahasiaannya, document imaging bisa diberi perlindungan password sehingga hanya orang tertentu yang dapat membukanya serta dapat diberi level akses yang berbeda untuk setiap staf maupun karyawan, bertujuan untuk mencegah terjadinya pengeditan dokument yang tidak diketahui oleh perusahaan.

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.