Lakukan Langkah-Langkah Meredakan Rasa Mual Saat Hamil
Semua wanita pasti akan merasa bahagia ketika mengetahui di dalam perutnya terdapat sebuah janin yang sedang tumbuh dan berkembang. Semua wanita juga tentunya akan mengalami fase kehamilan yang membutuhkan beberapa bulan sampai janin tersebut lahir di dunia, akan tetapi fase kehamilan merupakan fase yang cukup sulit untuk dilewatkan. 

Terlebih lagi bagi mereka yang baru pertama kali mengalami proses tersebut. Pada saat kehamilan umumnya semua wanita akan merasa mual dan ingin selalu muntah. Hal tersebut mungkin akan sangat mengganggu dan menimbulkan rasa yang tidak nyaman bagi seorang ibu hamil. 

Ternyata dengan langkah-langkah sederhana di bawah ini sehingga proses tersebut akan mampu kita hindari atau kita rendahkan. Berikut pada langkah mudah untuk mengatasi mual saat hamil diantaranya adalah:

Banyak mengkonsumsi buah yang mengandung vitamin C. Buah yang mengandung vitamin C yang cukup tinggi seperti jeruk, Strawberry dan berbagai macam buah lainnya akan sangat efektif meredakan rasa mual yang dirasakan oleh seorang ibu hamil. Akan tetapi pilihlah buah dengan rasa yang manis khususnya bagi ibu hamil yang menderita penyakit asam lambung

Hindari berbagai macam makanan yang mengandung minyak. Makanan yang mengandung minyak lebih akan beresiko menyebabkan rasa mual di dalam perut kita. Hal tersebut disebabkan karena minyak yang terkandung dalam makanan yang kita konsumsi akan menempel pada sekitar lidah dan usus kita. Minyak tersebut tidak akan langsung diuraikan oleh alat pencernaan kita sehingga akan menyebabkan rasa mual khususnya bagi seorang ibu hamil.

Perbanyak konsumsi makanan yang mengandung karbohidrat tinggi tetapi dengan porsi yang sedikit dan intensitas yang sering. Dengan memperbanyak mengkonsumsi berbagai macam makanan yang mengandung karbohidrat tinggi, maka kita akan mampu meredakan rasa mual yang dirasakan. Selain itu kandungan karbohidrat juga akan menambah tenaga khususnya ketika kita selesai muntah.
Itulah beberapa langkah sederhana yang bisa kita lakukan untuk mengatasi mual saat hamil.

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.