cara mengatasi kulit kepala gatal

Ketombe merupakan salah satu masalah rambut yang umum terjadi dan dirasakan oleh semua kalangan, baik wanita maupun pria. Saat rambut dan kulit kepala berketombe, maka akan menyebabkan masalah baru. Apa saja? Yakni mulai dari menimbulkan sensasi gatal, kulit kepala kering dan bahkan iritasi, rambut menjadi kusam, lepek dan nampak tidak terawat. Sebenarnya apa faktor yang dapat memicu timbulnya ketombe? Anda penasaran? Beberapa faktor penyebab kulit kepala berketombe diantaranya, ketidak cocokan dalam menggunakan produk shampoo, keramas yang kurang teratur, kurang terjaganya kebersihan kulit kepala dan rambut, pola hidup yang tidak baik dan masih banyak lagi faktor-faktor lainnya. Nah, karena ketombe membuat tidak nyaman, sebaiknya segera temukan solusi atau cara mengatasi kulit kepala gatal karena ketombe tersebut.

Apabila ketombe yang timbul disebabkan oleh produk shampoo, maka cara mengatasinya ialah dengan mengganti dengan shampoo lain yang lebh aman dan cocok digunakan oleh anda. Dan kabar baiknya, kini telah hadir Clear shampoo yang diformulasikan khusus untuk menangani ketombe. Serta menjaga ketombe tidak datang lagi. Setelah mengganati shampoo, selanjutnya anda memanfaatkan bahan alami sebagai cara mengatasi kulit kepala gatal karena ketombe. Beberapa bahan alami yang bisa anda gunakan, antara lain sebagai berikut:
  1. Menggunakan minyak zaitun, yang memang minyak yang satu ini kaya akan manfaat dan kebaikan. Untuk menggunakannya sebagai obat mengatasi ketombe, anda hanya cukup mengoleskannya minyak zaitun pada bagian kulit kepala anda secara merata, dan lakukan pijatan ringan. Untuk hasil yang maksimal, sebaiknya anda gunakan minyak zaitun di malam hari, kemudian gunakan penutup kepala. Kemudian pada pagi harinya, bersihhkan kulit kepala dengan tambahan shampoo yang cukup.
  2. Cuka apel menjadi bahan alami lainnya yand dapat mengatasi kulit kepala berketombe. Cuka dinilai sebagai bahan alami yang paling ampuh dalam mengatasi ketombe. Oleskan cuka pada bagian kepala, dan pastikan tidak mengenai mata anda. Kemudian pijat secara halus dan bilas sampai bersih.
  3. Menggunakan gel lidah buaya, yang mana gel tersebut berguna dalam menghilangkan sel kulit mati. Sehinga sel kulit mati tersebut tidak menimbulkan ketombe.


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.