Mengenal Program di Universitas Indonesia

Universitas Indonesia (UI) merupakan universitas terbaik di Indonesia dengan berbagai fasilitas yang sangat lengkap. Kini kampus UI ingin mewujudkan International University untuk mengharumkan nama Indonesia juga. Banyak program – program yang di gagas dan sudah berjalan untuk merealisasikan hal itu. 

Pertama dengan adanya kelas internasional. Kelas ini terdiri dari mahasiswa universitas UI dan mahasiswa dari universitas – universitas yang bekerja sama dengan kampus UI atau yang biasa di sebut sebagai universitas mitra. Seorang mahasiswa yang masuk kelas internasional harus memiliki nilai TOEFL 500 dan telah lolok seleksi akademik serta bahasa inggris. Adanya kelas internasional ini sangat membuka wawasan para mahasiswa UI dan mahasiswa dari universitas mitra.

Program kedua yang di rancang oleh kampus UI dalam rangka mewujudkan International University dengan membuka program pendek ketika musim pana atau yang biasa disebut Summer Program. Program ini diperuntukkan bagi mahasiswa UI yang ingin belajar di luar negri dengan waktu singkat di universitas mitra. Pada program ini mahasiswa mempelajari kultur budaya di negara tempat universitas mitra. 

Mahasiswa yang mengikuti program ini diharapkan memiliki pengetahuan yang lebih mengenai kultur suatu negara. Program ini sangat menyenangkan dan bida diikuti ketika mahasiswa sedang libur semester yang sangat panjang. Program ketiga yang dilakukan kampus UI dalam rangka mewujudkan international university dengan masif memberi banyak beasiswa kepada para dosen dan mahasiswa untuk belajar di universitas mitra. Sebenarnya sangat beragam sekali beasiswa yang gagas seperti beasiswa UI – Resolv. 

Beasiswa UI – Resov merupakan beasiswa yang dirancang untuk memfasilitasi pendidikan, penelitian, atau aktivitas lain selama 2 minggu kampus UI dan 2 minggu kemudian di kampus mitra. Mahasiswa atau dosen asing yang mendapatkan prgram ini datang ke kampus UI selama dua minggu dengan memberikan fasilitas akomodasi, transportasi lokal di sekitas fakultas, dan uang saku. Dan yang terakhir yaitu belajar ke luar negeri selama 1- 2 semster. Akhir progra akan diberikan sertifikat.

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.