Resep bolu pisang


Resep bolu pisang bisa diperoleh dengan mudah, tidak perlu membeli buku resep makanan yang dijual di toko-toko buku atau semacamnya. Namun, dengan adanya jaringan internet, anda dapat menemukan resep membuat bolu pisang, baik dengan cara dipanggang ataupun dikukus dengan mudah. Seperti yang kita tahu, pembuatan bolu pisang terbilang cukup mudah dan tidak menghabiskan banyak waktu. 

Yang terpenting, anda mempersiapkan bahan dan alat dengan lengkap, kemudian langkah pembuatannya dilakukan dengan berurutan dan tepat. Sehingga menghasilkan bolu pisang yang lezat dan lembut. Namun, walaupun demikian. Ternyata pembuatan bolu pisang yang benar-benar empuk membutuhkan trik khusus. Mulai dari memilih jenis pisang yang matang, memilih tepung terugu terbaik, menggunakan telur yang direndam terlebih dahulu menggunakan air hangat kuku, hingga langkah pengocokan yang harus dilakukan dengan benar.

Ya, resep bolu pisang memiliki rasa yang manis dan legit dengan aroma yang khas pisang. Rasanya benar-benar menggugah selera. Anda bisa menikmatinya di pagi, siang bahkan sore hari ditemani dengan teh tawar hangat. Akan lebih nikmat lagi rasanya, apabila anda makan bolu pisang bersama keluarga dan orang tercinta lainnya. Bagi anda yang ingin mencoba membuat resep lain dengan bahan dasar pisang, anda dapat membuat nugget pisang yang sangat mudah. 

Adapun bahan yang harus disediakan hampir sama ketika anda membuat bolu pisang. Diantaranya, pisang kapok atau jenis pisang lainnya yang sudah matang, kemudian tepung terigu, telur, vanili, susu bubuk, sedikit garam dan gula pasir. Namun untuk membuat nugget pisang, anda harus menyiapkan tambahan bahan lain, yakni tepung panir atau tepung roti.

Kemudian cara pembuatannya, haluskan terlebih dahulu pisang dengan menggunakan garpu. Kemudian di wadah lain, kocok telur hingga berbusa, tambahkan vanili, gula dan sedikit garam. Setelah tercampur dengan rata. Masukan kocokan telur pada wadah berisi pisang yang telah dihaluskan. Selanjutnya masukan pada loyang yang telah diolesi minyak. Dan kukus sampai matang. Setelah matang, kemudian dinginkan dan potong-potong dengan ukuran yang sesuai dengan selera. Gulingkan potongan adonan pisang pada tepung basah, kemudian gulingkan pada tepung panir dan terakhir digoreng hingga berwarna keemasan.

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.