Halloo sobat selamat datang. Ini merupakan artikel yang bisa dikatakan curhatan lah. Disini saya ingin berbagai pengalaman pada saat pertama kelinya mengikuti kontes seo seindonesia bisa kita katakan. Kontes seo ini bertemakan " Apartemen Green Pramuka City ". Mungkin disini saya tidak akan menjelaskan tentang peraturan saat mengikuti kontes seo atau yang lainya. Tapi disini saya hanya ingin meluapkan rasa bahagia saya ketika bisa ikut dalam pertempuran SEO yang sesungguhnya. :) 

Pengalaman Mengikuti Kontes SEO Apartemen Green Pramuka City

Kontes SEO Apartemen Green Pramuka City.

Sobat awalnya saya tidak ada minat sedikit pun untuk mengikuti kegiatan kontes seo ini. Saya bukanlah seorang ahli SEO, saya hanya seorang pekerja yang terbiasa menulis artikel wisata. Karena kerjaan saya hanya menulis di beberapa website milik perusahaan saya HDG Team. Awal pertama saya menjadi punya minat untuk mengikuti kontes SEO adalah ketika salah satu yang bisa dikatakan sebagai guru saya di bidang Online Kang Jimmy Ahyari share salah satu postingan tentang kontes SEO di Facebook. 

Pada saat muncul di beranda pertama facebook saya saya hanya melihat selintas saja serta tidak memperhatikan begitu detail. Akan tetapi pas ketika saya buka lagi facebook postingan tersebut muncul kembali di beranda facebook saya. Akhirnya dari saya saya mulai tertarik untuk melihat sebenarnya kontes seperti apa sih. :)

Saya awalnya melihat-lihat komentar dari teman-teman guru saya tersebut. Hingga setelah melihat secara detail saya penasaran dengan isi dari kontes tersebut. Akhirnya saya buka deh Link yang mengarah tentang segala peraturan kontes seo dan lain sebagainya. Setelah saya baca-baca disana barulah saya punya minat untuk hanya sekedar coba-coba mengikuti kontes. 

Alasan lain yang lebih kuat saya mengikuti kontes seo tersebut adalah karena saya ingin menguji seberapa jauh sih kemampuan saya di dunia online. Mohon di maklum saya sudah cukup lama sih belajar online dasar. :). 

Langsung Ikut Daftar 


Setelah saya baca-baca sedikit tentang peraturan serta hadiah-hadiahnya yang diberikan dari sana saya langsung ikut mendaftar kontes tersebut. Namun perlu Anda ketahui bahwa ada sdatu peraturan yang unik disini yaitu pihak pembuat kontes tidak mewajibkan peserta kontes untuk membacklik ke websitenya. Ini memang menurut saya peraturan yang jarang sekali di temukan. Dari sanalah saya mulai serius untuk mengikuti kontes tersebut. 

Pertama saya daftar terlebih dahulu ke IB Blog Market. Karena ada ada aturan baku seperti itu. Setelah itu baru saya melaik fans fage dan lain sebagainya. Sama seperti yang diperintahkan oleh pembuat aturan kontes seo tersebut. Nah setelah itu selesai, barulah saya mikir-mikir lagi kira-kira website mana yang harus saya daftarkan untuk mengikuti kontes itu. 

Hingga akhirnya saya memutuskan dan nemu untuk mengikuti kontes dengan website www.hoteldiindonesia.net/. Itu website butut saya yang sudah cukup lama saya kelola. Dari sana saya mulai menulis sesuai dengan peraturan dan tema yang di haruskan. Untuk kontes tersebut saya menulis artikel dengan Judul " Apartemen Green Pramuka City Hunian Strategis di Jakarta ". Sengaja saya buat judulnya panjang karena dalam aturan di kontes tidak boleh hanya menulis judul artikel " Apartamen Green Pramuka City " saja. 

Mulai Menerapkan Strategi Supaya Berada di Page One


Sobat sudah saya katakan saya bukanlah seorang ahli seo yang bisa menempatkan artikelnya di posisi rangking 1 di google. Tapi disini saya hanya coba-coba saja. Meskipun coba-coba tapi saya hanya ingin memberikan yang terbaik untuk hasilnya nanti sehingga saya menyusun strategi yang tepat untuk hal tersebut. Saya menerapkan sistem yang saya pernah pelajari dari salah satu tutorial di youtube yaitu di Nava IM Tutorial. 

Mungkin Anda yang suka mencari pelajaran-pelajaran di youtube kenal juga dengan chanel tersebut. Menurut saya teknik atau strateginya itu memang benar-benar keren dan tidak perlu dilakukan dengan melakukan spam di google. Disana saya diajarkan untuk lebih banyak share di medsos seperti Facebook, Twitter, Pinterest, Instagram dan lain sebaginya. Di teknik itu saya dijelaskan harus share postingan yang saya ikut konteskan ke media social setiap hari. 

Namun bukan hanya itu saja sobat, selain share ke medsos saya juga diharuskan untuk mengikuti aturan cara membuat backlink. Yah memang backlink tetap diharuskan ada supaya artikel kita bisa masuk ke page one. Standard backlink yang saya gunakan adalah 1 Manisite ditambah 5 Tayer satu dan 25 Tayer 2. 

Pada manisite atau artikel yang saya ikut konteskan tidak saya outbound link kan ke manapun. Sedangkan untuk Tayer 1 saya link kan ke manisite dengan kata kunci yang berbeda-beda tentunya. Sedangkan untuk tayer kedua yang 25 postingan tersebut saya pisahkan menjadi 5 bagian. 5 artikel nge backlink ke 1 Tayer 1, 5 artikel nge backlink ke artikel ke 2 tayer satu dan begitu seterusnya hingga 5 artikel nge backlink ke artikel ke 5 tayer 1. 

Sampai saat ini tepatnya tanggal 12/03/2018 saya hanya baru beres 5 artikel tayar 1 dan 3 artikel tayer 2. Sehingga kayaknya untuk membuat 25 artikel untuk tayer ke-2 gak bakal kesampaian. Padahal waktu untuk sampai ke pengumuman tinggal sebentar lagi kurang lebih 3 mingguan lagi. 

Posisi Artikel Saya di Google 

Sobat mohon di maklum yah karena saya masih awam di dunia online maka hasinya pun memang kurang begitu bagus. Apalagi ini baru pertama kalinya saya mengikuti kontes SEO. Sampai sekarang artikel saya di posisi di google baru sampai Hal. 2 posisi rangking ke 16 google. Sedangkan untuk bisa menang di pertarungan seo ini, saya minimal posisinya harus pada posisi rengking 10 di google. 

Sobat bisa lihat di screen shoot yang saya buat ini. 

Ini bukti bahwa di pencarian google saya cari dengan
 keyword Apartemen Green Pramuka City

Posisi Rangking ke 8 masih di pegang oleh salah satu saingan saya
cara membuat website pemula.

Ini saya berada di hal. 2 dengan posisi rangking google ke 16
Posisi ini memang bisa dikatakan cukup baiklah bagi saya. Karena posisi sekarang diantara para pesaing saya yang lain saya berada di urutan ke 2. Posisi ke 1 sekarang di pegang oleh saingan saya Cara Membuat Website Pemula. Posisi tersebut saya dapatkan mungkin karena saya kurang rajin dalam membuat backlink ke tayer 1 nya. 

Sedangkan kalau untuk share ke medsos saya lakukan hampir tiap hari. :). Maklum saya lakukan yang mudah saja hhee. 

Namun dengan jangka waktu yang tinggal 3 minggu ini. Mudah-mudahan saya bia mengejar saingan saya yang berada di posisi 1 tersebut. Mudah-mudahan juga saya bisa berada di page one google. Sampai saat ini saya terus berusaha. Satu hal yang perlu Anda ketahui, bukan hanya uang yang saya cari di kontes SEO ini akan tetapi saya hanya baru mencari pengalaman saja. So, bagi Anda yang baca artikel butut ini saya mohon dukungannya dari Anda. :) Bye Bye .... 

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.