oli motor matic terbaik

Setiap kendaraan bermotor pasti akan sangat membutuhkan oli sebagai pelumas yang berfungsi untuk melindungi komponen-komponen mesin agar dapat meminimalisir gesekan dan melindungi mesin agar tetap awet dan tahan lama. Jenis dari kendaraan bermotor sendiri ada dua macam berdasarkan transmisi yang digunakan yakni matic dan manual. Untuk memenuhi kebutuhan oli dari kedua jenis kendaraan tersebut juga memiliki kebutuhan tang berbeda pula. Untuk itu pastikan Anda tidak salah pilih dalam memilih oli motor terbaik baik itu untuk motor manual maupun matic. Dalam pertemuan kali ini, akan kita bahas tips sebelum memilih oli motor matic terbaik.
Beberapa tips yang bisa Anda lakukan sebelum memilih oli motor matic terbaik adalah sebagai berikut :
  1. Pilih oli motor sesuai dengan rutinitas
    Dengan menyesuaikan kebutuhan oli motor matic dengan rutinitas yang dijalani, Anda bisa menentukan oli mana yang lebih baik. Jika motor sering melewati lalu lintas yang padat akan kendaraan, dan sering kali berhenti maka Anda perlu oli yang memiliki zat aditif. Karena motor yang sering berhenti akan membuat mesin motor cepat panas, dan zat aditif disini berfungsi untuk menstabilkan panas pada mesin.
  2. Pilih sesuai dengan kekentalan oli
    Kekentalan oli untuk motor matic dan manual memiliki kebutuhan yang berbeda. Untuk matic sebaiknya menggunakan oli yang memiliki kekentalan API SL atau Standart American Petroleum Institute L yang sangat sesuai dengan kebutuhan untuk motor matic yang Anda miliki.
  3. Pilih Oli yang memiliki sertifikat dan berkualitas
    Dengan banyaknya jenis dan produsen oli, menuntut Anda untuk lebih teliti sebelum memilih oli yang akan digunakan pada motor matic. Pilihlah oli yang memiliki sertifikat API atau JASO. Jika sudah memiliki sertifikat tersebut, maka oli yang Anda pilih merupakan oli yang terbaik karena telah melewati uji coba di institut ternama.
Oli motor yang berkualitas akan membawa performa yang maksimal. Gunakan top 1 sebagai produsen Oli yang ternama di Indonesia, selain untuk jenis motor 4 tak, oli Top 1 juga merupakan jenis oli motor matic terbaik yang bisa Anda pilih. Solusi aman dan terpercaya karena Top 1 selalu mengedepankan kualitas dan kenyamanan pengguna Oli terbaik yang ada di tanah air ini.

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.