Resep Cemilan Ringan

Resep Cemilan Ringan yang mudah, sederhana dan lezat menjadi resep yang paling banyak diminati. Salah satu cemilan yang mudah dibuat dan memiliki rasa manis yang lezat adalah puding. Puding adalah salah satu camilan manis favorit anak-anak. 

Cemilan tersebut tidak akan ditolak anak-anak saat ditawarkan. Salah satu varian puding yang banyak diminati adalah puding coklat roti tawar. Puding ini adalah salah satu kreasi dari puding coklat sederhana dan puding roti original. Rasanya yang enak dan lembut bisa menjadikannya sebagai cemilan favorit.

Resep Cemilan Ringan

Resep Makanan puding coklat roti tawar ini akan paling enak disantap saat dingin sebagai dessert maupun hidangan penutup yang lembut. Camilan ini juga bisa disajikan sebagai camilan keluarga yang murah meriah. Dalam pembuatannya, Anda tentu harus menggunakan gula berkualitas untuk menjamin rasanya. 

Dalam hal ini GULAKU merupakan pilihan yang tepat. Proses pembuatan gula di pabrik GULAKU memakai penyaringan yang berlapis guna menghasilkan warna serta kualitas sari gula terbaik. Proses filtrasinya pun juga dibuat dengan pengawasan yang ketat, sehingga sisi higienis dari gula ini bisa terjamin. Berikut Resep Cemilan Ringan puding roti tawar coklat yang bisa Anda coba sendiri dirumah:

Bahan/resep cemilan ringan puding roti tawar:

  • 200 gram GULAKU
  • 1000 ml susu cair
  • 1 bungkus agar-agar bubuk
  • 5 lembar roti tawar
  • 1 sendok teh jeli instan
  • 1/4 sendok teh garam
  • 25 gram cokelat bubuk
  • 200 gram cokelat masak pekat
  • 20 gram kuning telur,

Cara membuat Puding Roti Tawar Coklat :

  1. Blender GULAKU, cokelat bubuk, roti tawar, susu cair, agar-agar bubuk, jeli instan, dan juga garam.
  2. Masak adonan di atas api kecil sambil diaduk hingga mendidih.
  3. Masukkan cokelat, aduk hingga larut kemudian matikan api.
  4. Ambil sedikit adonan, kemudian masukkan kuning telur dalam adonan yang daimbil tersebut lalu aduk rata.
  5. Masukkan kembali adonan tersebut ke dalam panci, aduk cepat.
  6. Nyalakan api, aduk hingga meletup-letup.
  7. Tuangkan adonan ke dalam loyang diameter 20 cm, kemudian dinginkan.
Resep Cemilan Ringan puding roti tawar coklat ini bisa Anda jadikan sebagai hidangan penutup atau pencuci mulut. Disamping kelezatan yang begitu khas, sajian ini juga bisa Anda buat sendiri dirumah dengan mudah dan juga sederhana.

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.