Tidak adanya kepemimpinan visioner terus membuat konflik di gaza berkepanjangan, Mr. Mladenov mengatakan, bahwa kurangnya kemajuan dalam perundingan untuk solusi dua negara telah menyebabkan meningkatnya kemarahan di kalangan warga Palestina dan kekecewaan mendalam di kalangan orang Israel. Situasi itu memperlemah orang-orang moderat di kedua sisi, khususnya dalam hal Gaza. Selain pengumuman pemukiman yang secara efektif akan membagi Tepi Barat menjadi dua, perdebatan politik Palestina berlanjut, yang menyebabkan penundaan pemilihan lokal di Tepi Barat. Para legislator Hamas menyerukan kembalinya Pemerintahan yang dipimpin Hamas di sana, membuat rekonsiliasi hampir tidak mungkin. Inilah berita timur tengah terbaru yang bisa kita akses di matamatapolitik.com.

Mr. O’Brien mengatakan bahwa hampir setiap penduduk di Wilayah Pendudukan Palestina dipengaruhi oleh krisis. Di Gaza, penderitaan kemanusiaan berasal dari hampir 10 tahun penutupan dan diperparah oleh serangkaian pertempuran berturut-turut antara Hamas dan Israel, perpecahan politik internasional Palestina dan penutupan perbatasan dekat Mesir. Anak-anak paling menderita. Dia menyambut baik keputusan Israel baru-baru ini untuk menjual 10 juta meter kubik air ke Gaza, tetapi solusi jangka panjang diperlukan. Di Tepi Barat, katanya, 1.477 warga Palestina telah mengungsi karena meningkatnya penghancuran.

Yang dia tegaskan harus segera dihentikan, karena mereka melanggar hukum internasional. "Kita harus bergerak ke arah tindakan yang menentukan untuk mengurangi kebutuhan kemanusiaan. Penghormatan terhadap hukum internasional dan membawa Palestina dan Israel menyatukan harapan dan realitas masa depan yang stabil, damai dan sejahtera," katanya. Setelah briefing tersebut, Pengamat dari Negara Palestina, yang mencatat pertemuan formula Arria pekan lalu mengenai isu ekspansi pemukiman Israel, mengatakan bahwa ilegalitas kegiatan tersebut dan ancaman yang mereka ajukan terhadap solusi dua negara adalah masalah hukum internasional dan bukan hanya opini orang Palestina.

Menegaskan kembali dukungan yang inisiatif dari Perancis dan lainnya untuk menggerakkan proses perdamaian ke depan, ia menambahkan bahwa upaya tersebut tidak dapat membebaskan tanggung jawabnya para dewan. menunjukkan bahwa aktivitas permukiman telah meningkat empat kali lipat. Itulah berita timur tengah terbaru dari wilayah gaza, yang selama 10 tahun ini menjadi wilayah konflik. Maka dari itu kita juga harus punya rasa prihatin kepada mereka semua, karena mereka juga manusia seperti kita. Dan supaya kita bisa terus mengetahui perkembangan di palestina, sangat saya sarankan untuk mengakses ke matamatapolitik.com. karena di situs website ini kita akan semakin bertambah wawasan tentang politik luar negeri dan politik dalam negeri, karena muatan beritanya menghadirkan jurnalis lokal dan internasional. Yang selalu mengedepankan informasi aktual dan terpercaya.

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.