Related image
perhiasan nusantara
Sebagai wujud kecintaan terhadap budaya Indonesia, The Palace Jeweler berkolaborasi dengan perancang busana Samuel Wattimena meluncurkan “Seri Nusa” seri perhiasan yang terinspirasi dari perhiasan nusantara

Koleksi pertama ini terinspirasi oleh perhiasan tradisional Pending yang lazim dipergunakan pada saat pesta dan perayaan terutama di wilayah Indonesia Barat. Koleksi terbaru ini akan mengusung lebih dari 20 perhiasan anting-anting, gelang, kalung dan bros terbuat dari emas dan berlian yang dapat dipergunakan sehari-hari maupun pada acara khusus.

PT. Central Mega Kencana memiliki kepedulian tinggi pada nilai budaya dan kebangsaan Indonesia, terutama dalam melestarikan perhiasan nusantara. Koleksi perhiasan Seri Nusa untuk mengangkat perhiasan nasional dalam kehidupan masyarakat. 
Image result for Nilai Sejarah Perhiasan Nusantara
perhiasan nusantara
Budaya Indonesia yang begitu kaya selalu menjadi ketertarikan utama baginya dalam berkarya. Maka dari itu ia menyambut baik dukungan The Palace Jeweler terhadap perhiasan khas Indonesia yang diwujudkan dalam bentuk Seri Nusa. 

Besar harapannya perhiasan nusantara dengan siluet Pending dapat dipergunakan pada berbagai acara dan kegiatan. Terdapat desain yang lebih mewah dan terperinci untuk pemakaian pada saat pesta dan perayaan, namun juga terdapat desain yang lebih sederhana dan halus untuk pemakaian sehari-hari. 

Ini dirancang sedemikian rupa agar dapat dipergunakan dengan baju tradisional Indonesia seperti kain dan kebaya dan juga dapat dipadukan dengan busana modern santai, busana kantor dan busana sehari-hari. dalam memilih perhiasan untuk dikenakan kala acara pernikahan bukan perkara mudah. 

Kamu perlu melihat beberapa ketentuan supaya perhiasan tak terlihat norak ketika digunakan. Salah satunya adalah menentukan ukuran perhiasan yang pas dipakai. Usahakan memakai ukuran yang pas, tak terlalu kecil atau terlalu besar. Perhiasan yang terlalu kecil akan bikin kulit cedera dan tak bebas bergerak. Perhiasan yang terlalu besar juga kurang tepat karena bisa memberikan kesan tak imbang kala dipakai. 

Sesuaikan juga ukuran perhiasan dengan bentuk tubuh supaya lebih nyaman saat dipakai. Penting juga dalam pernikahan untuk menentukan perhiasan apa saja yang akan dikenakan. Memang pengantin harus tampil glamor dan mengenakan banyak perhiasan. Namun terlalu banyak perhiasan justru bisa bikin tampilan jadi norak.

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.