Tempe mendoan merupakan salah satu resep makanan Indonesia yang pada awalnya terkenal di daerah Purwokerto. Jenis masakan yang satu ini terbuat dari bahan tempe yang dibalut tepung dengan berbagai bumbu dan rempah pilihan sehingga menjadikannya jenis makanan tempe yang memiliki cita rasa lezat. Makanan yang satu ini mudah sekali untuk dibuat sendiri di rumah karena selain bahannya mudah untuk didapatkan, cara pembuatannya pun terbilang sederhana. Bagi anda yang tertarik untuk membuat jenis makanan yang satu ini, berikut akan saya paparkan beberapa tips sederhana dalam membuatnya serta dengan berbagai penjelasan bahan-bahan yang diperlukan: 

1 . Bahan yang Digunakan Sebelum anda memulai, persiapkanlah berbagai jenis bahan yang perlu anda persiapkan sebelumnya beberapa diantaranya seperti tempe sebagai bahan utama, gula pasir, garam secukupnya, minyak goreng, tepung terigu, air, tepung beras, penyedap rasa, merica butir yang telah disangrai sebelumnya, kunyit, ketumbar, bawang putih dan bawang merah. Semua bahan resep makanan Indonesia tempe mendoan tersebut bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan anda tergantung dengan seberapa banyak anda menggunakan tempe yang akan digunakan sebagai makanan tempe mendoan. Bahan tersebut mudah untuk anda temukan di berbagai tempat baik di pasar maupun di swalayan. 

2 . Cara Pembuatan Selanjutnya untuk cara pembuatan terbilang mudah dan bisa anda lakukan dengan cara yang cepat yaitu pertama potong tempe tipis-tipis lalu sisihkan, campurkanlah tepung terigu dengan tepung beras serta bumbu-bumbu yang telah dihaluskan serta daun bawang kemudian tuangkan air secara perlahan agar tidak encer kemudian masukan penyedap secukupnya. Persiapkan tempe yang telah dipotong tipis tadi lalu kemudian celupkan pada adonan yang dibuat tersebut lalu masukan pada wajan yang telah berisi dengan minyak goreng kemudian goreng dengan api yang sedang. 

Setelah matang anda bisa menyajikannya pada keluarga tercinta. Bagi anda yang ingin mengetahui berbagai jenis aneka resep lainnya kini anda bisa mengakses website nestle dimana pada website tersebut terdapat berbagai jenis resep makanan Indonesia yang bisa anda buat sendiri di rumah dengan cara yang sangat mudah.
Diberdayakan oleh Blogger.