Kebiasaan yang sering dilakukan oleh orang Indonesia pada umumnya adalah makan gorengan saat sarapan pagi, namun untuk membuat olahan gorengan yang lezat sekaligus sehat ada baiknya jika anda melakukan berbagai kreasi dengan menambahkan bahan ataupun bumbunya. Salah satu resep masakan sederhana yang sering dijadikan santapan pagi ataupun diwaktu lainnya adalah tahu goreng, tahu yang merupakan makanan favorit penduduk Indonesia ini sangat menyehatkan karena memiliki kandungan protein yang baik sebagai sumber energi. 

Agar tahu goreng lebih sehat dan nikmat, anda dapat melakukan kreasi dengan menambahkan bahan makanan lain seperti isi dari tahu dapat anda tambahkan sayur ataupun daging, selain itu untuk menambah citarasa dan agar lebih bervariasi anda dapat melengkapi sajian tahu dengan saus sambal ataupun saus tomat. Resep masakan sederhana tahu goreng isi dapat anda coba buat dan sajikan untuk keluarga termasuk akan disukai oleh anak-anak. Untuk membuatnya anda dapat menyiapkan 200 ml air, 100 gram ayam cincang, minyak goreng rendah kalori secukupnya, 10 buah tahu goreng, 1 butir telur kocok lepas, 300 gram terigu dan saus sambal atau saus tomat dari Indofood. Tambahan untuk bumbunya adalah 1 batang daun bawang iris halus dan 2 siung bawang putih cincang halus. 

Setelah semua bahan sudah anda siapkan, anda bisa langsung membuatnya dengan memanaskan minyak goreng, lalu tumis bawang putih hingga harum. Setelah bawang putih harum masukan ayam cincang dan masak hingga matang, masukan 2 sdm Indofood sambal masak dan aduk hingga rata. Tambahkan seratus gram terigu, kemudian aduk sebentar dan masukan 100 ml air, lalu aduk lagi hingga tercampur rata. Setelah semua bahan tercampur, anda dapat memasukan daun bawang dan diaduk sebentar saja baru kemudian disajikan di wadah yang sudah disiapkan. 

Setelah selesai melakukan proses penumisan untuk isian tahu, anda dapat mengambil tahu goreng kemudian masukan isinya, dan sebagai celupan anda dapat mengaduk rata 100 gram terigu, telur dan air 100 ml . setelah itu masukan atau celupkan tahu yang sudah diisi ke dalam celupan terigu yang sudah dibuat, kemudian goreng hingga tahu menjadi matang dan angkat serta sajikan setelah minyak dalam tahu terlepas, selain itu sajikan di tempat terpisah saus sambal Indofood sebagai sambal tahu goreng isi yang anda buat.
Diberdayakan oleh Blogger.