Perkembangan Bahasa Anak 0-12 Bulan
Mempunyai anak adalah hal yang memang diinginkan oleh semua orang dewasa, apalagi bagi pasangan yang baru saja menikah. Kehadiran anak biasanya menjadi momen menyenangkan dan membahagiakan pada semua anggota keluarga. Oleh karena itu, anak merupakan anugerah yang diberikan Alloh kepada umatnya dengan harus selalu menjaganya, mengurus, mengarus, dan memberikan makan, hingga ia tumbuh dewasa sebagai mana dalam semua tentang parenting anak atau peran ibu terhadap anak yaitu peran penting yang harus dilakukan. 

Salah satu hal yang harus anda lakukan kepada anak adalah memberikannya ia makanan baik yang dapat menutrisi pertumbuhan dan mendukung tumbuh kembang anak, perkembangan otaknya agar ia cepat tanggap serta cepat berbicara. Oleh karena itu, perkembangan anak mengalami peningkatan dari setiap tahap usianya, dari bulan ke bulan, hingga dari bulan ke tahun seperti berikut ini.

Diantara beberapa perkembangan dan tahap tumbuh kembang anak memang sangat global sipatnya, namun nyatanya, tahap tumbuh kembang anak juga meliputi suatu kemampuan yaitu berbicara dan berbahasa anak. Kemampuan berbahasa dapat menjadi indikator seluruh perkembangan anak, sehingga anda bisa mengenal dan mendeteksi normal atau tidaknya pertumbuhan anak termasuk dari segi bicaranya apakah anak anda mengalami berbicara normal atau mengalami keterlambatanakibat kelainan pada sistem seperti kemampuan kognitif, sensorimotor, psikologis, emosi dan lingkungan anak.

Yuk kenali beberapa ciri perkembangan bahasa pada batita pada umumnya.
Anak Usia 0-12 bulan

Diusianya yang mulai tumbuh anak akan mulai merespon terhadap suara, menunjukkan ketertarikan sosial terhadap wajah dan orang serta akan mampu menujukkan apa yang ia inginkan kepada orang sekitarnya baik ibu, ayah dan lain sebagainya.

Anak Usia 12-24 bulan
Di masa tumbuh kembang anak biasanya akan mulai mampu memproduksi dan memahami kata-kata tunggal, mampu menunjuk bagian-bagian tubuh, perbendaharaan kata meningkat pesat, dan mampu mengucapkan kalimat yang terdiri dari 2 kata atau lebih. Oleh sebab itu, agar anak mengalami proses belajar bicara yang normal, maka berikan ia susu Pertumbuhan anak setiap hari yang mengandung nutrisi baik yaitu susu Dancow berbagai varian rasa.

Anak Usia 24-36 bulan
Di masa ini anak mulai memiliki pemahaman yang baik terhadap percakapan yang familiar seperti Tanya jawab dll.

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.