Mengatasi Anak Susah Makan

Masa-masa seorang anak adalah masa dimana ia tumbuh dengan cepat di uasianya, perkembangan otak dan stimulusnya mengalami perubahan secara signifikan, bagi anak yang sehat dan tidak mudah sakit memang tidka sulit untuk bisa tumbuh dengan baik, tapi bagaimana dengan anak yang mudah sakit karena sistem kekbalan tubuhnya tidak seimbang.

Peran orang tualah yang harus siap tanggap menangani anak seperti ini, terutama soal makanan yang dikonsumsinya. Anak sakit memang sulit sekali untuk makan, tapi jika makanan tidak masuk ke perutnya bagaimana ia akan sembuh. Yang pasti makanan yang harus di makan oleh anak harus yang bergizi, sehat dan sesuai dengan usianya. Mengatasi Anak Susah Makan pada saat sakit sangat mudah sekali, agar si kecil tidak rewel dan mau makan.

Yang harus Anda lakukan untuk Mengatasi Anak Susah Makan adalah dengan cara membujuknya terlebih dahulu, yaitu memberikan pemahaman kepada si anak bahwa sakit akan sembuh jika banyak makan, selain itu juga sebagiknya anak Bunda dibawa ke doker untuk diperiksa terlebih dahulu gejala penyakit yang diderita si anak, jika sudah mengetahui penyakit anak, misalnya seperti demam sebaiknya berikan makanan yang tidak terlalu keras, atau lebih baik memberikan sayur sop.

Tidak hanya anak saja yang tidak memiliki nafsu makan pada saat sakit, orang dewasa pun rasanya enggan sekali makan dalam keadaan sakit, apapun makanan yang dikonsumsi pun tidak berselera dan tidak memiliki rasa. Beritu juga dengan anak-anak, rasa makanan yang dimakannya pun tidak enak. Dengan cara membujuk anak untuk makan dan tidak ada salahnya menakuti anak dengan hal-hal seperti “kalau sakit dan tidak makan, nanti dirawat di rumah sakit, di suntik dan tidur di rumah sakit, kalau ade ingin sembuh, makan yang banyak supaya cepat sembuh”. Bujukan ini pasti berhasil membuat anak Bunda mau makan.

Mengatasi Anak Susah Makan bukan hal yang sulit untuk dilakukan, namun dengan cara yang biasa saja anak akan mau makan meskipun sedang sakit. Berikan juga susu Dancow dari Nestle Indonesia untuk memenuhi kebutuhan nutrisi penting yang dibutuhkan anak dari usia 1 sampai 12 tahun.

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.