Perbedaan Cetak Undangan Digital Print Dan Cetak Offset
Belakangan ini cetak undangan menggunakan digital print telah sangat menjamur, hal ini menjadikan persaingan dengan cetak offset semakin ketat. Pertimbangan bagi para pengusaha cetak baik dari segi keuntungan ataupun efisiensi dalam operasional menentukan pemilihan dari kedua proses cetak yaitu cetak offset atau digital printing.

Cetak offset adalah cara mencetak dalam jumlah besar yang diperuntukkan dalam keperluan komersil. Dalam sistem cetak offset mempunyai ciri khas yaitu menggunakan film dan plat cetak (almunium plate) yang nantinya digunakan untuk media transfer dokumen pra cetak ke permukaan media cetak semisal kertas, plastik, dan dokumen yang lainnya.

Biaya cetak offset ini lumayan mahal jika mencetak dalam jumlah sedikit. Hal ini dikarenakan cetak offset membutuhkan plat dan film. Setiap plat mewakili satu bidang dokumen warna dan jenis. Jika dokumen dalam jumlah banyak tentu memerlukan film atau plat yang banyak dan barang tentu biaya yang dikeluarkan juga lebih mahal. Selain hal itu ongkos cetak ditentukan juga oleh jenis kertas, ukuran dan penggunaan mesin cetak yang dipakai.

Kemudian tipe cetak undangan yang kedua adalah menggunakan digital printing. metode ini berbeda dengan metode offset, dimana dalam cetak digital print tak membutuhkan plat ataupun film. Dari file yang telah ada dapat langsung dicetak ke media cetak. Cetak digital printing dapat melakukan proses cetak dalam jumlah kecil dengan biaya yang lebih murah pula.

Untuk Anda yang masih bingung dengan cara cetak undangan keduanya. Anda bisa menggunakan jasa percetakan online snapy.co.id. karena kami menggunakan HP Indigo press 5600 yang merupakan mesin cetak terbaik yang melebihi kualitas offset. 

Dengan menggunakan tinta 6 warna yang mampu menampilkan skin tone dari sebuah photo dan mendapatkan true black pada warna menjadikan hasil gambar beresolusi tinggi, uniform gloss, kualitas gambar yang sangat baik dengan lapisan yang tipis pada seluruh hasil terbaik pesanan Anda. Seluruh hasil cetak berwarna telah menerapkan Europa ISO Coated Fogra 39 untuk menampilkan cetakan anda dengan warna yang alami.

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.