Sebuah Pelukan Baik Untuk Anak

Umumnya para orang tua mengetahui akan pentingnya hubungan dan kedekatan dengan anak mereka. Penelitian-penelitian menunjukkan bahwa, pada umumnya sebagian besar orang tua menyatakan bahwa menghabiskan waktu dan demi kedekatan dengan anak bisa menjadi hal yang lebih penting di banding hal lainnya. 

Ketika bayi baru lahir tentu saja ia akan menangis menjerit-jerit, dalam seketika tangisnya berangsur mereda saat ayah atau bunda memeluknya. Berdasarkan penelitian bayi yang baru lahir akan mentransfer sejenis mikro organisme yang membuat daya tahan tubuh bayi akan semakin kuat. Dan ketika pelukan dengan rasa sayang ini di teruskan pada masa perkembangan anak agar si kecil yang tidak gampang stress.

Selain itu orangtua juga akan meredakan rasa sakit ketika kepalanya terbentur, lutut terluka, saat si kecil aktif bergerak. Intinya ialah bahwa orang tua dan anak saling membutuhkan rasa cinta dan kasih sayang satu sama lainnya, dan hal itu tidak dapat dipungkiri. Di sisi lain, tidak sedikit hubungan antara orang tua dan anak menjadi terbengkalai, tidak adanya rasa kasih sayang antara orangtua dan anak akan mempengaruhi keharmonisan keluarga dan perkembangan anak. 

Hal ini biasanya terjadi pada orang tua yang terlalu sibuk dalam pekerjaan sehingga melupakan hal kecil seperti sebuah pelukan pada anak, padahal keharmonisan seperti memeluk si kecil adalah obat yang mujarab seperti mengurangi depresi, meningkatkan kekebalan tubuh, dan menjadikan sebuah energi yang baru antara anak dan orang tua dan tentu saja membuat orangtua lebih bersemangat dalam bekerja secara produktif.

Maka dari itu sebelum orangtua bekerja berikanlah pelukan secara rutin agar terbentuk jalinan kasih sayang yang kuat. Jangan percaya pada mitos yang mengatakan bahwa anak yang sering mendapat pelukan akan menjadi cengeng dan manja. Itu adalah pernyataan yang keliru, secara psikologi anak yang sering mendapat belaian, sentuhan dan pelukan kasih sayang dari orang tuanya akan tumbuh menjadi anak yang penyayang, pertumbuhannya sehat, akan merasa nyaman dan memiliki tingkat kepercayaan yang tinggi. 

Selain memberikan pelukan orangtua juga harus memperhatikan kebutuhan nutrisi si kecil, berikan asupan yang kaya gizi seperti DANCOW yang mengandung nutrisi untuk membantu perkembangan anak untuk proses belajar optimal si Kecil dengan kandungan Minyak Ikan (Sumber DHA), Omega 3 (Asam α-Linoleat), dan Omega 6 (Asam Linolenat) sehingga si kecil tetap sehat dan ceria dalam berbagai aktifitasnya.

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.