paket data

Berkonsentrasi di penyedia akses internet, Smartfren adalah satu-satunya provider jaringan CDMA yang memberikan pilihan paket internet terlengkap. Dari sejumlah provider CDMA lainnya yang menyediakan layanan internet, cuma Smartfren yang menjual paket internet mingguan, akan tetapi paket internet mingguan yang diberikan hanya menggunakan dasar perhitungan kuota dan tak tersedia layanan paket internet unlimited yang biasanya diberikan untuk paket bulanan. Bila membandingkannya dengan provider GSM, Smartfren boleh dibilang menyediakan pilihan paket data internet yang termurah.

Paket data internet Smartfren Connex Mingguan volume based ada 3 pilihan harga yang bisa dipilih. Mulai dari Rp.10 ribu, pengguna akan memperoleh kuota 250 MB. Cara daftar paket internet Smartfren Mingguan ini ada 2 cara yakni dengan mengirim SMS formatnya : Internet[spasi]Vol10rb ke 123 atau dengan melakukan dial di nomer *123*3*9*10 dari handphone. 

Pilihan kedua adalah paket mingguan Rp.15 ribu yang akan memperoleh kuota data sebesar 400 MB. Cara daftarnya dengan mengirim SMS Internet[spasi]Vol15rb dikirim ke 123 atau *123*3*9*15. Dan pilihan paket Connex volume based mingguan terakhir adalah Rp.20 ribu dengan jatah 500 MB. Cara registrasinya dengan SMS format : Internet[spasi]Vol20rb kirimkan ke 123 dan bisa juga dengan dial *123*3*9*20 dari handset.

Dalam paket internet volume based dikenal istilah Fairly User Policy (FUP) yang merupakan batas penggunaan normal yang akan secara otomatis membatasi kecepatan untuk pengguna yang melampaui kuota yang diberikan. Pengguna tak akan dibebankan biaya regular menurut tarif dasar layanan data bila pengguna sudah melebihi batas penggunaan wajar.

Sesudah kuota atau masa aktif paket berakhir, maka pengguna akan diberlakukan biaya reguler menurut tarif dasar layanan Smartfren. Untuk mengecek info paket data internet Volume Based, pengguna bisa mendial nomer *995 kemudian tekan OK/Call. Pengecekan bisa diketahui sesudah menggunakan akses internet. Bisa pula dicek menggunakan layanan dari data.smartfren.com

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.