Hilangkan Ketombe Dengan 5 Langkah Mudah

Anda memiliki masalah dengan ketombe? Ketombe sering mengganggu aktifitas Anda karena gatal pada kulit kepala? Atau ketombe mengurangi keindahan rambut Anda? Memang sangat disayangkan jika ketombe tumbuh dan terus mengganggu Anda. Maka dari itu saat ini kami akan berbagai cara menghilangkan ketombe dengan cepat.

Ada banyak penyebab tumbuhnya ketombe di kepala. Beberapa penyebabnya diantaranya adalah jarang keramas, terlalu sering keramas, penggunaan produk atau peralatan penata rambut secara sering, penggunaan gel atau minyak rambut berlebih dan banyak lagi. Hal-hal tersebutlah yang mengakibatkan tumbuhnya ketombe pada kulit kepala Anda. Lalu apa saja yang harus dilakukan untuk menghilangkan ketombe?.

Jangan Terlalu Sering Keramas
Usahakan Anda keramas 2 atau 3 haru sekali. Keramas setiap hari malah hanya akan membuat kulit kepala Anda terlalu kering. Kulit kepala yang kering mengakibatkan zat sebum atau minyak rambut yang berfungsi untuk melindungi kulit kepala Anda.

Jarang Keramas Juga Tidak Baik
Anda yang memiliki kebiasaan keramas seminggu sekali, disarankan untuk mengubah kebiasaan Anda menjadi keramas 2 atau 3 hari sekali. Membiarkan kulit kepala hingga kotor tidak baik juga untuk kesehatan kulit kepala. Karena kulit kepala akan menjadi terlalu berminyak dan membuat ketombe semakin banyak karena kotoran yang menempel.

Gunakan Shampo Anti Ketombe yang Bagus
Penggunaan shampo anti ketombe secara teratur dapat membantu menghilangkan ketombe pada kulit Anda. Ada beberapa zat yang terdapat pada shampo anti ketombe yang bagus seperti zinc pyrithione, selenium. Seperti pada produk Clear Shampo.

Kurangi Penggunaan Minyak Rambut untuk Jenis Kulit Kepala Berminyak
Penggunaan minyak rambut yang hampir setiap hari akan memperparah ketombe yang ada. Apalagi untuk kulit kepala yang berminyak. Kotoran akan lebih mudah bertumpuk sehingga ketombe dan rasa gatal akan lebih sering terasa.

Hindari Penggunaan Alat Penata Rambut
Alat penata rambut seperti pengering rambut, pelurus dan pengeriting rambut kebanyakan memiliki efek panas yang dapat mengakibatkan kulit kepala kering sehingga alangkah baiknya jika Anda menghindari atau mengurangi pemakai produk tersebut.

Dari 5 cara menghilangkan ketombe dengan cepat diatas, apakah Anda tertarik untuk mencobanya? Kami harap ‘Ya’. Selamat Mencoba dan nikmati khasiatnya.

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.