Masalah ketombe memang sering mengganggu baik pada kaum hawa maupun kaum adam. Selain itu tidak hanya model rambut panjang bahkan model rambut pedek wanita pun sering kali terjangkit ketombe.

Hampir setiap orang pernah mengalami Ketombe. Baik wanita dengan rambut panjang ataupun model rambut pendek wanita. Tak sedikit yang bahkan mengalami ketombe yang tak kunjung hilang. Hal ini tentunya sangat mengganggu, apalagi dengan rasa gatal pada kulit kepala Anda. Pastinya Anda akan segera mencari tahu cara menghilangkan ketombe dengan cepat bukan? Namun sebelumnya kami akan membagikan informasi lain yaitu penyebab tumbuhnya ketombe. Dengan mengetahui penyebabnya diharapkan Anda dapat segera mengetahui solusinya. Berikut penyebab munculnya ketombe pada kulit kepala Anda.

Dermatitis seboroik adalah suatu penyakit dimana kulit mengalami kadar minyak berlebih pada bagian kulit seperti kepala, alis atau sisi hidung dimana banyak bagian rambut tumbuh. Keadaan dimana minyak berlebih akan mempermudah tumbuhnya ketombe.

Malassezia adalah jamur yang tidak berbahaya dan biasanya tumbuh pada kulit, akan tetapi pertumbuhannya sangat cepat dan tak terkendali. Sehingga mengakibatkan tingginya jumlah sel-sel kulit mati dan pada akhirnya menjadi ketombe.

Jarang keramas atau sebaliknya. Orang yang jarang keramas cenderung memiliki minyak kepala yang berlebih sedangkan orang yang terlalu sering keramas membuat kulit kepala terlalu kering. Karena pada dasarnya kuli kepala haruslah dalam keadaan lembab.

Seringnya menggunakan produk penata rambut seperti hairspray,gel rambut atau pewarna rambut. Terlalu sering menggunakan produk-produk diatas menyebabkan tumbuhnya ketombe karena produk tersebut meningkatkan kadar minyak pada kulit kepala.

Sering menggunakan peralatan penata rambut seperti pengering rambut, pelurus dan pengeriting rambut. Peralatan tersebut membuat kulit kepala Anda terlalu kering dan dapat memperparah ketombe yang sudah ada.

Cuaca ekstrim, cuaca yang terlalu panas atau terlalu dingin juga dapat membuat ketombe bermunculan.

Itulah penyebab yang menimbulkan tumbuhnya ketombe pada kulit kepala Anda. Selanjutnya solusi apa sih yang harus dilakukan untuk menghilangkan ketombe.

Keramas dengan teratur dalam arti tidak terlalu sering dan tidak jarang juga, keramaslah 2 haru sekali agar kulit kepala lembab.

Kurangi penggunaan produk penata rambut seperti hairspray,gel rambut atau pewarna rambut.
Kurangi penggunaan peralatan penata rambut seperi pengering rambut, pelurus dan pengeriting rambut.

Gunakan shampo anti ketombe yang memiliki Zinc pyrithione dan juga bahan alami dari ekstrak tumbuh-tumbuhan. Hal ini akan jauh lebih aman. Seperti Clear Shampo yang terdiri 10 nutrisi dan ekstrak tumbuh-tumbuhan.

Demikian penyebab dan cara menghilangkan ketombe dengan cepat. Lakukanlah langkah di atas dengan teratur sehingga mendapatkan hasil yang maksimal agar model rambut panjang atau model rambut pendek wanita yang anda pilih tetap tampil dengan indah.

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.