resep masakan sehat

Membuat resep masakan sehat sekarang ini bisa lebih mudah dilakukan karena banyaknya resep-resep masakan yang dengan mudah didapatkan diberbagai media seperti majalah, media sosial, atau di internet. Untuk membuat masakannya pun juga beragam misalnya dengan membuat masakan dari makanan yang sudah biasa diolah yaitu daging ayam.

Membuat olahan daging ayam untuk membuat resep masakan sehat bisa diolah dengan cara yang mudah dan praktis. Masakan ini juga sangat pas untuk dihidangkan saat makan malam bersama keluarga yang bisa membuat kehangatan keluarga bisa bertambah. Untuk resep masakan yang bisa dibuat dari daging ayam ini yaitu resep ayam manis pedas asem, sehingga sangat sehat untuk dikonsumsi. Untuk membuatnya sendiri berikut ini caranya.

Bahan-bahan yang diperluakan.

  1. Ayam ¼ kg
  2. Bawang putih 2 siung diiris tipis
  3. Bawang merah 3 siung diiris tipis
  4. Jahe 1 cm digeprek
  5. Lengkuas 1 cm digeprek
  6. Buah asam 1 buah dipisahkan daging dan isinya 3 biji
  7. Cabe rawit 5 buah dibelah menjadi 2
  8. Kecap manis 3 sdm
  9. Minyak goreng 3 sdm
  10. Air penyedap 100 cc
  11. Garam secukupnya

Sebagai cara untuk mengolahnya mula-mula goreng daging ayam terlebih dahulu sampau setengah matang lalu tiriskan. Kemudian panaskan minyak goreng untuk menumis irisan bawang merah, bawang putih, lengkuas, dan cabe semuanya masak sampai tercium harum. Setelah harum masukan air, asam, dan ayam secara bersamaan.

Masak daging ayam dan bumbu lainnya tadi sampai setengah mendidih lalu masukan garam secukupnya, penyedap rasa, dan kecap manis hingga rasanya sesuai dengan yang diinginkan. setelah matang angkat daging ayam dan sajian resep masakan sehat dengan menu daging ayam manis pedas asam bisa dinikmati bersama keluarga.

Selain menikmati masakan sehat dengan menu daging ayam tadi anda juga bisa menyajikan berbagai menu yang sehat dengan produk makanan dari Nestle yang banyak memiliki rasa enak dan pastinya disukai oleh keluarga.

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.