Anak yang suka marah-marah tanpa jelas, maka bukan suatu hal yang perlu dipermasalahkan oleh orang tua, tetapi harus adanya pengertian agar si anak tidak terus-menerus memiliki sikap pemarah tersebut. 

Anak marah perupakan perubahan sikap atau emosionalnya yang tidak bisa kita tebak, biasanya anak menginginkan sesuatu hal tapi oleh orang tua tidak dituruti dan menjadikannya si anak marah, dan juga begitu sebaliknya kalau anak tidak menginginkan suatu hal, maka anak pun akan marah kalau tidak sesuai dengan keinginannya. 

Parenting Indonesia, perlu Anda ketahui bahwa anak marah itu jangan di bentak ataupun dibiarkan begitu saja, tapi berikan pengertian yang cukup agar si anak luluh hatinya dan tidak marah-marah lagi.
Hal yang harus dperhatikan para Parenting Indonesia adalah dengan cara menanyakan secara langsung kepada si anak permasalahan yang membuatnya mudah marah, sehingga orang tua dapat menemukan solusinya agar si anak tidak mudah marah lagi. 

Turuti keinginannya selagi bisa dan wajar untuk dituruti, tapi kalau diuar batas kemampuan orang tua sebaiknya sberikan pemahaman kepada si anak bahwa permintaan tersebut saat ini tidak bisa diberikan karena satu atau lain hal. Selain itu juga, ajak anak dengan kegiatan lain yang disukainya, seperti bermain di taman, ajak jalan-jalan, nonton film atau hal lainnya yang membuat hatinya luluh. 

Dengan cara ini anak akan mengerti dan tidak akan mudah marah lagi, kalau si anak di bentak-bentak, maka tidak akan menyelesaikan permasalahan dengan baiik karena sikap keras jangan dilayani dengan sikap keras lagi.

Parenting Indonesia, dalam mendidik anak yang emosinya tidak stabil atau sering marah sebaiknya jangan ditentang, yang harus dilakukan adalah memberikan pemahaman dengan baik dan memberikan pengertian supaya anak tida lagi mudah marah. 

Untuk menstimulasi pertumbuhan anak, sebaiknya bunda berikan nutrisi tepat yang baik untuk pertumbuhanya dan perkembangan otak anak dengan memberikan susu Dancow Excelnutri+ diperkaya dengan vitamin A, E, C,D, Fe, Selenium dan Zink, serta nutrisi penting lainnya.

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.