Anda pernah main ke Pantai di Garut Selatan ? Pantai apa yang pernah Anda kunjungi disana ? Saya bisa tebak, kemungkinan Anda berkunjung ke Santolo atau sayang heulang. Namun tahukah Anda bahwa masih banyak pantai tersembunyi disana yang pemandangnya tak bisa di remehkan. Salah satunya adalah Pantai Cijayana Bungbulang. Informasi kali ini saya akan share tentang pantai tersebut. 

Pantai Cijayana Bungbunlang, Info Lengkap Terudate

Kita sering mendengar Negeri diatas Awan, akan tetapi jarang singgah di telinga "Laut diatas Awan",  itulah yang akan anda dapatkan saat berkunjung ke Objek Wisata Pantai Cijayana Bungbulang Garut. Deburan Ombak dan posisi laut seakan berada diatas kita, luar biasa ... amazing, pemandangan yang cukup sulit didapatkan di lokasi Objek Wisata Pantai lainnya di kota Garut.

Begitu banyak Tempat Wisata di Garut dengan pemandangan yang indah dan alami di kota Dodol tercinta ini, sayangnya memang dibutuhkan waktu, tenaga dan sedikit pengorbanan agar bisa sampai ke lokasi rekreasi yang mempunyai view ekstra ordinary, karena hukum alam pemandangan yang indah dan menawan biasanya harus ditempuh melalui perjalanan yang terjal dan berliku.

Pantai Cijayana Garut

Kawasan Objek Wisata Pantai Cijayana tidak jauh berbeda dengan objek wisata pantai yang ada di Kabupaten Garut, karakteristiknya sama dengan karang yang indah dengan deburan ombak Pantai Selatan.

Pantai Cijayana merupakan tempat rekreasi yang masih alami, belum ada fasilitas umum yang dibangun. Daya tarik objek wisata ini panorama pantai yang indah dan wisatawan bisa melakukan aktivitas diantaranya memancing ikan, berkemah, menikmati makanan laut dengan sajian yang sederhana.

Pantai Cijayana terletak di Desa Cijayana Kecamatan Bungbulang, sekitar 87 km dari pusa Kota Garut atau ditempuh dengan perjalanan kurang lebih 4 - 4,5 Jam. Bertetangga dengan salah satu Wisata Pantai Garut Selatan yang tidak kalah menariknya yaitu Pantai Rancabuaya.

Pantai Cijayana yang banyak dikunjungi orang adalah wilayah pantai di mana Sungai Cikandang bermuara. Selain karena pantainya landai, di tempat ini pada bulan-bulan tertentu menjadi tempat dilangsungkannya tradisi nyalawena, yakni tradisi berburu impun.

Selain itu, pantai ini menjadi surga para pemancing. Di muara Sungai Cikandang inilah banyak hidup ikan air tawar dan air asin. Terkadang, para pemancing memanfaatkan pantai yang landai untuk melemparkan pancingnya ke tengah laut. 

Ketika musim nyalawena tiba, dan impun dari tengah lautan berbondong-bondong menuju muara sungai untuk bermigrasi ke wilayah daratan, orang-orang akan berbondong-bondong pula datang ke pantai ini. Bahkan ada yang datang dari tempat-tempat yang jauh. Jika kebetulan impun berjibun, pantai Cijayana bak pasar malam yang penuh sesak oleh manusia.

Untuk wisatawan yang akan pergi ke Pantai Cijayana, dengan kendaraan umum tujuan Garut - Bungbulang (Elf), dilanjutkan dengan kendaraan ojeg sampai ke lokasi kurang lebih sejauh 16 km.

Itulah informasi lengkap terupdate tentang Pantai Cijayana Bungbulang. Jika Anda ingin melihat lebih banyak informasi pantai di Garut selatan. Anda bisa lihat informasi di artikel saya mengenai Info Lengkap Pantai di Garut Selatan

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.