Membersihkan Peralatan Dapur Berbahan Stainless Steel
Peralatan dapur murah
Ada banyak bahan yang digunakan untuk pembuatan peralatan dapur, salah satunya ada stainless steel. Banyak jenis peralatan bahan stainless steel yang bisa kita pilih di IKEA yang mana menjual berbagai peralatan dapur murah juga berkualitas. Untuk menjaga kualitas perabot dapur tetap terjaga anda harus senantiasa merawatnya dengan baik, salah satunya dalam hal membersihkannya. Setiap bahan pastinya ada cara perawatan yang berbeda, begitupun dengan bahan stainless steel. 

Berikut ini ada beberapa cara membersihkan peralatan dapur berbagai stainless steel yang benar, diantaranya:

Rendam dengan air dingin
Bahan stainless steel sangat tahan terhadap panas namun juga dapat menghantarkan panas tersebut. jika anda ingin mencuci alat dapur yang masih panas, rendamlah dengan menggunakan air dingin. Cara ini sangat ampuh untuk mempermudah mengangkat dan melunakan sisa-sisa makanan yang ada di dasar wadah. Sehingga proses pembersihan dapat dilakukan dengan mudah.

Membersihkan Peralatan Dapur Berbahan Stainless Steel

Menggunakan spons
Untuk membersihkannya anda bisa menggunakan spons pembersih yang biasa digunakan untuk membersihkan piring dan gelas. Spons yang lembut tidak akan membuah peralatan dapur murah anda tergores namun juga dapat membersihkan kotoran secara efektif. Sama halnya dengan mencuci biasa, cukup dengan membasahi spons kemudian beri sabun cuci dan remas-remas hingga keluar busanya. Kemudian aplikasikan pada peralatan dapur stainless steel anda.

Menggunakan jeruk lemon
Makanan memang selalu meninggalkan kotoran dan bau, apalagi jika makanan tersebut mengandung lemak. Terkadang lemak sulit untuk dibersihkan di peralatan bahan stainless steel. Untuk itu solusinya anda bisa menggunakan air perasan jeruk lemon. Hal ini dapat membantu anda menghilangkan bau dan lemak pada peralatan dapur anda. Selain itu air perasan jeruk nipis dapat membuat peralatan stainless steel anda menjadi mengkilat.

Itulah beberapa tips membersihkan peralatan dapur yang berbahan stainless steel. Pilihlah peralatan dapur murah dengan berbagai bahan dan desain yang bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan anda di IKEA. Disana kita bisa berbelanja secara online maupun offline, sehingga memudahkan anda menemukan apa yang anda butuhkan.

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.