Hal yang dibutuhkan dalam mendukung tumbuh kembang anak adalah factor kasih sayang sepenuhnya dari orang tua. Kita sebagai orang tua tidak hanya cukup memberikan bekal materi dan makanan yang sehat untuk sang anak saja tetapi yang dibutuhkan anak yang sangat penting adalah kasih sayang dan perhatin penuh dari kedua orang tua.

Kasih sayang yang diberikan oleh orang tua terhadap anak juga sangat mendukung tumbuh kembang anak. ini bisa dibuktikan dengan perbedaan antara anak yang diberi kasih sayang yang penuh oleh orang tuanya dengan anak yang tidak diberikan perhatian dan kasih sayang orang tua akan jauh berbeda, kita bisa lihat dari pergaulan dan sifat dari anak-anak tersebut. Tidak mustahil kalau pergaulan anak-anak yang tidak diberi kasih sayang oleh orang tua selalu ada dilingkungan pergaulan yang kurang baik. Maka factor kasih sayang dalam hubungan keluarga antara orang tua dan anak sangatlah penting.

Pertumbuhan anak-anak akan terlihat hanya oleh orang tuanya sendiri, bukan dari keluarga atau bahkan orang lain. Maka selayaknya sebagai orang tua harus cermat dalam mengamati dan mendukung pertumbuhan anak-anak. Dengan cara memberi perhatian penuh serta mengarahkan anak agar memiliki sifat yang baik dalam menciptakan pergaulan yang baik untuk masa depan anak-anak. kalau bukan orang tua maka siapa lagi yang akan mendidik dan mengajarkan sifat yang baik untuk anak-anak.

Arahkan anak - anak agar selalu menjalani pola hidup sehat, ajarkan mereka kebiasaan untuk menjalani aktivitas nya dengan pola hidup sehat, mulailah dari kita sebagai orang tua dengan melakukan pola hidup sehat, dan pasti lambat laun anak-anak pasti akan mengikuti orang tuanya untuk melakukan pola hidup sehat. 

Mulailah dari hal yang terkecil dan termudah. Seperti bangun dipagi hari lalu tidur tidak terlalu larut, dan latih mereka untuk makan di jam yang sudah ditentukan oleh orangtua.atur porsi makan anak-anak dengan komposisi sayuran dan buah-buahan serta lauk pauk yang bergizi tinggi dan bervitamin. Semoga dapat membantu.

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.