Berbagai jenis masakan bisa anda buat dengan mudah saat ini karena berbagai macam bumbu bisa anda dapatkan tanpa harus mempersiapkan bumbu – bumbu di setiap mau melakukan memasak. Karena sekarang ini ada bumbu instan yang bisa langsung di buat dan digunakan secara langsung pada masakan yang akan dibuat tersebut. Salah satu masakan yang bisa dibuatkan itu adalah membuat berbagai macam tumisan salah satu masakannya adalah tumis kangkung dan jamur pedas. Memang bahan – bahan ini sederhana namun bisa menjadi luar biasa jika sudah menggunakan bumbu racik dari Indofood khusus tumisan.  Masakan tersebut merupakan salah satu menu masakan sehari hari yang sering dibuat oleh semua orang tua khusus untuk keluarganya.
Sekedar informasi terkait dengan bumbu instan yang di buat oleh PT NICI dengan berbagai macam produk. Dari mulai bumbu masakan daerah sampai ke masakan nusantara yang lainnya yang akan membuat masakan apapun di campur dengan bumbu instan ini maka akan memiliki rasa yang lezat.
Sekarang akan membuat tumis kangkung jamur pedas dengan bumbu racik tumis sebagai menu masakan sehari hari. Namun sebelum itu ada beberapa bahan yang perlu dipersiapkan diantaranya adalah sebagai berikut ini :
  • 2-3 ikat kangkung, bersihkan dan siangi, sisihkan
  • 7 buah cabe rawit, iris serong tipis, sisihkan
  • 150 ml Air
  • secukupnya garam
  • 100 gr jamur tiram,bersihkan, peras, lalu suwir-suwir
  • 1 Bks bumbu racik tumis
  • 3 sdm minyak goreng, untuk menumis
  • Tambahan bawang merah dan bawang putih secukupnya telah diiris
Ketika persiapan sudah siap maka anda perlu melakukan langkah – langkah pembuatan tumis tersebut diantaranya :
Yang pertama panaskan minyak goreng dengan api kecil, bawang merah dan bawang putih hingga harum, Yang kedua masukkan cabe rawit iris aduk-aduk lanjutkan dengan memasukkan kangkung yang sudah disiangi dan jamur. Aduk sebentar, tambahkan air, Yang keempat tambahkan bumbu racik tumis Indofood, dan garam, aduk hingga rata. Tes rasa, Yang kelima masak hingga bumbu meresap.Jangan terlalu lama agar kangkung tidak hitam. Angkat dan sajikan


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.