Negara kita, Indonesia adalah Negara yang kaya akan budaya. Hampir semua tahapan kehidupan seorang warga di Indonesia ditutup dengan rangkaian ritual budaya. Misalnya saja seseorang yang baru berniat melangkah ke jenjang pernikahan harus melakukan budaya pinangan atau tukar cincin. Selanjutnya melangkah ke acara pernikahan akan disambut dengan rangkaian budaya perkawinann yang berbeda setiap daerahnya, dari sabang sampai merauke. Setelah menikah, selanjutnya kan disambut lagi dengan tradisi empat bulanan sebagai tanda syukur dikarunai kehamilan. 

Begitupun saat melahirkan, banyak tradisi oyang harus dilakukan oleh si ibu dan keluarganya. Acara adat tersebut tidak sampai di sana, masih ada lagi acara adat ketika anak baru bisa berjalan. Sampai, pada situasi menyedihkan seperti meninggal pun ada rangkaian upacara adat yang harus dijalani. Misalnya saja acara adat tiluna, tujuhna, matang puluh, natus, sampai haol yang akan diperingati setiap satu tahun sekali. Yang disebutkan tadi merupakan nama-nama rangkaian peringatan hari kematian seseorang di daerah sunda. 

Khusus untuk acara kematian, di setiap daerah mempunyai budaya yangsama walaupun dengan nama dan ritual yang berbeda-beda berdasarkan keyakinan yang dianutnya masing-masing. Seperti di daerah sunda dan jawa, acara tersebut akan diisi dengan membaca surat yasn salah satunya. Oleh karena itu, untuk bisa mengikuti acara budaya tersebut dengan baik, haruslah menyediakan buku yasin. Apabila belum tersedia, bisa pesan cetak buku yasin di snapy.

Snapy adalah saah satu perusahaan percetakan asal Jakarta yang melayani pemesanan secara online. Adapun barang-barang yang dapat dipesan di snapy sangat beragam. Dari mulai barang yang berukuran kecil sampai pada barang yang berukuran besar. Semua barang ini bisa dipesan lewat online dengan desain yang sangat beragam, baik yang disediakan tim disainer dari snapy atau kita sebagai konsumen membuat sendiri desain yang kita inginan. Barang-barang yang berukuran kecil seperti cetak pin, cetak buku yasin, undangan pernikahan,kartu nama, dan lain-lain. Sedangkan barang yang berukuran besar seperti billboard, neon box, wallpaper printing, dan lain-lain.

JIka anda membutuhkan jasa cetak buku yasin yang berkualitas tinggi,pelayanan memuaskan, bergaransi, harga kompetitif dan menyediakan layanan online, snapy lah jawabannya.




Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.