Setiap mahasiswa tentu menginginkan ilmu pengetahuan dan wawasan yang luas, terutama sesuai dengan jurusan yang diidamkan. Salah satu sumber ilmu pengetahuan adalah buku ataupun setiap referensi yang berada di perpustakaan. Setiap perguruan tinggi tentu memiliki perpustakaan dengan berbagai buku yang disediakan. Berbagai buku tersebut disesuaikan dengan kebutuhan tiap jurusan atau fakultas. Salah satu universitas yang memiliki perustakaan terbesar dan terlengkap di Indonesia adalah UI (Universitas Indonesia) atau Indonesia University yang berada di Depok. Tak hanya besar, perpustakaan di UI pun memiliki hampir segala jenis buku yang sangat diperlukan oleh mahasiswa dari berbagai falkultas. Hal tersebut tentu sangat membantu setiap mahasiswa, khususnya mahasiswa yang kuliah di UI.

Selain dikenal sebagai Indonesia University yang memiliki perpustakaan terbesar di Indonesia, perpustakaan UI pun termasuk pada perpustakaan terbesar di Asia Tenggara. Hal tersebut tentu merupakan suatu kebanggaan bagi Indonesia, terutama bagi setiap orang yang berada di UI, baik sebagai mahasiswa, dosen, staf, atau pun bagian lainnya. Berdasarkan hal tersebut, mahasiswa dari berbagai negara pun sering berkunjung ke perpustakaan UI untuk mendapatkan berbagai referensi yang diperlukan. Hal tersebut tentu menjadi tanda bahwa perpustakaan yang dimiliki UI menjadi perpustakaan yang dipercaya oleh berbagai mahasiswa dari berbagai negara. Apalagi memang banyak pula orang luar negeri yang sengaja melanjutkan kuliah di UI. Hal tersebut didukung pula dengan kelas internasional yang ada di UI. 

Perpustakaan yang cukup besar dan terkenal di UI menjadi tempat yang cukup ramai. Hal tersebut menandakan bahwa banyak sekali orang yang haus akan ilmu pengetahuan. Selain buku yang sangat banyak dan berasal dari berbagai bidang, perpustakaan UI pun memiliki tempat yang sangat nyaman untuk belajar. Besarnya ruangan juga adanya tempat duduk dan meja yang memadai akan membantu mahasiswa untuk merasa betah karena kenyamanan tersebut. Oleh kerena itu, tak heran jika Indonesia University atau lebih dikenal dengan UI (Universitas Indonesia) menjadi kepercayaan berbagai mahasiswa dari berbagai negara, juga menjadi kebanggaan Indonesia di bidang pendidikan.
Diberdayakan oleh Blogger.