Nasi goreng merupakan menu masakan Indonesia yang sering kita temukan di berbagai sudut tempat, atau di setiap restoran. Nasi goreng merupakan masakan yang sangat digemari oleh semua orang, begitu juga orang bule tidak mau ketinggalan dengan menu masakan nasi goreng yang enak dan menggugah selera. Nasi goreng juga bisa dicampur dengan berbagai jenis bahan-bahan, seperti rempah-rempah, daging, seafood, telor, sayuran dan lain-lain. Namun, kali ini kita akan membuat nasi goreng ati ampela yang sangat mudah, berikut cara membuatnya:
  • Bahan-bahan:

  1. 1 piring nasi putih
  2. 1 butir telor ayam
  3. 1 sdt garam
  4. 1 sdt merica
  5. 1 sachet Royco ayam
  6. 1 batang daun bawang
  7. 2 buah sosis ayam
  8. 3 siung bawang merah
  9. 2 siung bawang putih
  10. 3 sdm margarin untuk menumis
  11. 1 sdm kecap manis
  12. Ati ampela secukupnya
  13. Pelengkap:
  14. 3 lembar daun selada
  15. 1 buah mentimun yang sudah diiris
  16. 1 buah tomat diiris
  17. Bawang goreng secukupnya

  • Cara membuat:

  1. Iris bumbu, bawang merah dan bawang putih, daun bawang. Sisihkan.
  2. Panaskan margarin, kemudian tumis bawang merah dan bawang putih, masak sampai aromanya harum. Tambahkan telor dan orak-arik, ati ampela, kemudian tambahkan sosis.
  3. Masukan nasi putih, kemudian aduk sampai merata, tambahkan bumbu, garam secukupnya, merica, daun bawang, dan kecap manis. Aduk sampai semua bumbu tercampur.
  4. Tambahkan Royco ayam agar masakan menjadi lebih lezat, aduk kembali sampai tercampur.
  5. Siapkan piring saji, yang sudah diberi daun selada di atasnya, tuangkan nasi goreng di atas selada tersebut, kemudian tambahkan bawang goreng, mentimun dan tomat diatasnya.
  6. Nasi goreng siap disajikan.

Nasi goreng merupakan masakan yang mendunia karena kelezatannya yang menggugah selera. Maka tidak heran jika nasi goreng dinobatkan sebagai makanan terenak di dunia setelah rendang. Jadi menu masakan Indonesia yang satu ini, yakni nasi goreng patut mendapat apresiasi sebagai makanan terenak, karena cara membuatnya pun sangat mudah dan kita bisa mengkreasikannya dengan bahan masakan lainnya. Selamat mencoba!.
Diberdayakan oleh Blogger.