Untuk mengisi waktu luang pastinya anda selalu mengisinya dengan bersantai dan memanjakan diri anda dari penatnya beraktifitas yang setiap hari dilakukan. Ketika anda memiliki waktu santai tersebut anda pasti akan menikmatinya sebaik mungkin yaitu dengan cara bersantai di rumah, berkumpul dengan keluarga, dan menikmati cemilan yang disediakan oleh keluarga. Ketika waktu tersebut tiba maka anda tidak akan menyia-nyiakannya bukan? Justru anda akan mengatur segala hal agar semuanya menjadi baik seperti memilih menu cemilan untuk anda nikmati bersama keluarga. Puding roti menjadi salah satu cemilan yang sangat disukai oleh setiap keluarga, cemilan tersebut merupakan cemilan ringan yang tentunya tidak akan membuat berat badan anda naik seketika, dan rasanya pun sangatlah enak.
Untuk dapat menikmati cemilan tersebut anda bisa membelinya atau anda bisa membuatnya sendiri di rumah dengan kreasi anda sendiri, tentunya hal tersebut tidaklah sulit. Untuk membuat cemilan tersebut anda haruslah memiliki bahannya terlebih dahulu, bahan yang akan digunakan untuk membuat cemilan ini adalah sebagai berikut ini.

  1. 10 roti tawar
  2. 500 ml susu cair
  3. Kismis secukupnya
  4. 4 sdm mentega
  5. 6 sdm gula pasir (sesuaikan dengan selera)
  6. 3 butir telur

Cara membuatnya adalah seperti berikut ini: 
  1. Kocok terlebih dahulu telur, mentega, dan gula pasir sampai dengan tercampur rata.
  2. Panaskan susu, dan ketika susu hampir mendidih masukan bahan lain yang telah dikocok sebelumnya, aduk sampai semuanya merata.
  3. Masukan roti yang telah disobek sebelumnya dan aduk semua bahan sampai merata.
  4. Masukan adonan yang telah jadi tersebut ke dalam Loyang yang telah dibaluri mentega sebelumnya, lalu tambahkan kismis diatas adonan tersebut.
  5. Siapkan panci yang telah diisi air, untuk mengukus adonan. Jangan lupa untuk memberikan lap pada penutup panci agar air tidak jatuh pada adonan kue, tunggu sampai 20 atau 30 menit, lalu tiriskan.

Itulah cara bagaimana untuk membuat puding roti yang dipadukan dengan kismis yang membuat rasanya semakin lezat.
Diberdayakan oleh Blogger.