Cara Menghilangkan Ketombe Dengan Menggunakan Bahan Alami


Ketombe yang ada pada kulit kepala adalah sebuah keadaan yang disebabkan oleh adanya jamur. Jamur yang berada pada kulit kepala ini menyebabkan sel-sel kulit kepala menjadi mati dan juga mengering. Selain itu, kulit kepala pun akan terasa sangat gatal dan sangat mengganggu terhadap aktivitas sehari-hari. Ketombe yang ada pada kulit kepala juga bisa menimbulkan sebuah masalah yang lain sangat membahayakan. Contohnya yaitu masalah kerontokan pada rambut dan juga rambut yang akan kering dan mudah sekali patah. Jika kita tidak segera menanganinya dengan baik, maka akan membuat kebotakan. Ketombe adalah penyakit kulit kepala yang disebabkan oleh jamur. Oleh karena itu cara untuk dapat menghilangkannya pun akan berkaitan dengan cara menghilangkan jamur secara umum.Tentulah kita harus memerlukan cara yang paling efektif namun keamananpun harus tetap terjaga. Cara alami menghilangkan ketombe adalah cara yang paling aman untuk kita lakukan.

Biji fenugreek mempunyai pH yang bisa memusnahkan ketome dari kulit kepala. Kandungan yang terdapat pada biji fenugreek juga bisa mengontrol pertumbuhan jamur yang ada pada kulit kepala. Cara menggunakannya pun sangat mudah. Rendamlah terlebih dahulu biji fengreek ke dalam air yang hangat kurang lebih 24 jam, atau pun satu hari penuh. Setelah itu saringlah air hasil rendaman tersebut. Lalu ambilah air rendaman tadi dan gosokan pada seluruh bagian kulit kepala. Diamkanlah selama 45 menit sebelum kita membilasnya. Setelah itu bilaslah dengan air yang bersih sampai rata. Ulangi penggunaan ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang sempurna.

Cara menghilangkan ketombe secara alami yang berikutnya yaitu menggunakan garam. Garam merupakan bahan alami yang mengandung kristal abrasive. Kristal ini mempunyai fungsi sebagai exfoliator alamiah. Sehingga ketombe bisa diangkat dengan mudah. Caranya pun sangat mudah yaitu basahilan rambut kita dengan menggunakan air sampai basah secara merata. Kemudian gosokkan garam ke seluruh bagian kulit kepala. Lakukanlah pijatan secara ringan untuk dapat mempercepat proses penyerapan nutrisi garam. Setelah itu diamkanlah selama 5 menit. Bilaslah seluruh bagian kulit kepala dengan air yang bersih sampai merata.
Previous
Next Post »