Sukses Bersama Universitas Indonesia
Siapa orangnya yang tidak menginginkan bersekolah atau menuntut ilmu di sebuah universitas terbaik di negeri tercinta ini, banyak kalangan yang sangat menginginkan untuk menjadi seorang mahasiswa di Univerrsitas Indonesia yang sangat terkenal dan terbaik di Indonesia. Untuk meraih keiinginan tersebut tentunya tidak mudah, harus melalui beberapa proses yang dilewati, keinginan yang sangat kuat untuk mendapatkannya diperlukan suatu usaha yang harus betul-betul memahami pelajaran-pelajaran yang memang nantinya diujikan di dalam tes masuk universitas.

Bersekolah di universitas terbaik biasanya akan membawa seorang mahasiswa untuk selalu giat dalam menjalankan semua pekerjaan ataupun aktivitas perkuliahannya secara baik, karena begitu banyaknya persaingan diantara mahasiswa-mahasiswa lainnya, dan tentunya menginginkan suatu nilai yang sangat memuaskan. Untuk menuju suatu kesuksesan haruslah ada usaha plus yang harus dikerjakan bagi setiap mahasisnya diantaranya:

Menetapkan tujuan dari mengikuti kuliah, seperti :

Supaya bisa menyenangka hati orang tua
Agar mampu mencari dan mendapatkan banyak uang
Agar bisa mendapatkan jodoh
Hanya sekedar mengisi waktu dari pada tidak ada kegiatan dirumah
Atau memang karena ingin mendapatkan tambahan pengetahuan dan mengembangkan ilmu yang didapatkan.

Menentukan sasaran kuliah untuk apa saja dengan melakukan :
Menentukan dan mengevaluasi target belajar
Tidak pernah lari dari tanggungjawab sebagai mahasiswa

Menentukan skala prioritas

Tidak pernah menunda tugas dan kewajiban sebagai mahasiswa.
Efektifitas dan optimalisasi waktu yang dapat ditentukan sebagai berikut :
Apabila memiliki waktu senggang digunakan untuk membaca bahan kuliah
Selalu mengutamakan yang paling utama
Melakukan kegiatan positif disaat waktu senggang

Sangat tidak mudah memang menjadi mahasiswa di universitas terbaik khususnya Universitas Indonesia, karena banyaknya persaingan yang memang harus siap untuk dihadapi. Dengan menjalankan hal-hal tersebut di atas tentunya jalan menuju kesuksesan dalam perkuliahan akan semakin terbuka, ditambah dengan fasilitas yang diberikan oleh pihak Universitas Indonesia yang selalu mendukung setiap mahasiswanya.

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.