makanan untuk ibu hamil trimester pertama


Kehamilan trimester pertama merupakan fase yang menentukan pada perkembangan janin. Pada kehamilan pertama ini tentunya bunda sangat bahagia dalam menunggu kelahiran sang buah hati yang merupakan salah satu anugerah Tuhan. Kehamilan pertama juga biasanya sering memicu terjadinya keguguran karena janin belum terlalu kuat menempel pada rahim anda, dan sebaiknya anda berhati-hati dalam melakukan berbagai aktivitas. Tentunya saat anda menginjak kehamilan trimester pertama anda harus memperhatikan asupan makanan yang dikonsumsi, juga nilai gizi dari makanan anda. Dalam memilih makanan pun anda tidak bisa sembarangan memilihnya, oleh karenanya, berikut ini kami akan berbagi informasi mengenai jenis makanan untuk ibu hamil trimester pertama yang baik untuk anda konsumsi.
  1. Bayam

Bayam adalah salah satu sayuran yang baik untuk anda konsumsi pada kehamilan trimester pertama. Hal ini dikarenakan bayam mengandung asam folat yang tinggi.  Mengkonsumsi bayam secara rutin dapat mengurangi resiko melahirkan bayi cacat, dan akan menghindarkan anda dari risiko janin terlahir prematur.

  1. Yoghurt  

Didalam yoghurt terdapat sumber kalsium yang cukup tinggi, dan kalsium ini menjadi mineral yang bagus untuk perkembangan tulang sang janin. kandungan kalsium dari yoghurt ini juga sangat baik untuk menunjang perkembangan sang janin agar lebih sehat.

  1. Asparagus

Pada kehamilan trimester pertama biasanya bunda mengalami mual-mual, dan sayur asparagus ini merupakan sayuran yang mengandung vitamin B6 yang dapat mencegah mual-mual dalam tubuh anda, selain itu juga sayuran ini mengandung vitamin E yang dapat menjaga kesehatan tubuh anda untuk menjaga sang janin.

  1. Ayam

Seperti halnya sayur asparagus, ayam juga dapat mencegah mual-mual pada trimester pertama. Ayam juga kaya akan zat besi yang dapat menjaga kadar hemoglobin pada tubuh anda.

  1. Brokoli

Kandungan dan juga gizi pada brokoli sangat membantu kehamilan anda pada trimester pertama, karena sayuran ini membantu perkembangan pada janin anda. beberapa vitamin yang terdapat pada brokoli adalah fosfor, vitamin A, vitamin B, vitamin C, dan vitamin E.

Itulah lima jenis makanan untuk ibu hamil trimester pertama yang wajib dikonsumsi untuk memastikan kesehatan anda dan sang buah hati, semoga bermanfaat.
Diberdayakan oleh Blogger.