cara melahirkan normal yang benar
Cara melahirkan normal yang benar tentunya salah satu cara yang harus digunakan oleh ibu yang akan melahirkan. Melahirkan dengan normal merupakan sebagai salah satu cita-cita dari seorang ibu yang menginginkan buah hatinya bisa terlahir dengan normal. Nah kali ini saya akan berbagi mengenai cara supaya Anda bisa melahirkan dengan normal.
Berikut ini mengenai beberapa cara melahirkan normal yang benar:
  1. Pada saat Anda mengangkang maka Anda juga harus selebar-lebar mungkin sehingga bisa memperlancar lahirnya bayi.
  2. Anda posisikan diri seperti halnya dengan sit up dan kemudian Anda bisa menggunakan pantat sebagai tumpuannya.
  3. Selanjutnya pada bagian paha maka Anda bisa memegang atau disangga dengan memakai ke-2 tangan yang selanjutnya untuk kedua kaki Anda bisa arahkan ke bidan atau dokter yang membantu persalinan Anda.
  4. Selanjutnya letakkan dagu dada Anda agar dapat menjadikan Anda bisa konsentrasi serta siaga. ini tentunya berguna menambah kewaspadaan Anda dan disini juga lebih baik Anda arahkan kedua mata Anda ke bagian perut
  5. Kemudian untuk cara pengambilan nafas tentunya juga harus benar yaitu dengan mengambil nafas yang panjang melalui hidung yang kemudian Anda tahan nafas Anda sambil kemudian menekannya. Disini perlu untuk Anda ingat bahwa jangan sekali-kali pada saat Anda menekannya sambil mengeluarkan nafas melalui mulut ataupun dari hidung. Hal ini dikarenakan oksigen yang Anda hirup akan masuk ke dalam perut dari sini kemudian selanjutnya akan dapat membantu mendorong bayi agar mempermudah di saat keluarnya
  6. Kemudian selanjutnya Anda jangan sekali-kali mengangkat pantat anda karena ini akan memberikan dampak yang cukup serius yaitu bisa menyebabkan robekanya menjadi lebar.
  7. Kemudian di saat kepala bayi mulai nampak maka tidak perlu lagi menekannya, disini Anda cukup dengan cara mengambil nafas yang pendek-pendek saja contohnya yaitu seperti orang yang sedang kepedesan, hal tersebut tentunya memiliki fungsi untuk dapat  mengurangi kontraksi agar tidak menimbulkan luka robekan yang selanjutnya bisa menjadi lebih lebar.

Itulah cara melahirkan normal yang benar yang tentu saja bisa menjadi arahan untuk Anda.
Diberdayakan oleh Blogger.