METODE YANG BISA DIPAKAI UNTUK IELTS

METODE YANG BISA DIPAKAI UNTUK IELTS
Berbagi mengenai bagaimana mempersiapkan diri menghadapi tes IELTS. Selain karna tes ini dirasa cukup sulit, biaya tes IELTS juga cukup mahal yaitu skitar 2.8 juta rupiah untuk setiap tes dan bergantung pada kurs dollar. Tes IELTS akan menjadi sia-sia jika kita tidak bisa mencapai nilai yang dibutuhkan. 

Mungkin tidak sepenuhnya sia-sia karena kita akan mendapatkan pengalaman berharga mengenai bagaimana tekanan yang ada selama test ini. Tapi perlukah sampai mengeluarkan 2.8 juta hanya untuk sekedar mendapat pengalaman tes? Tentunya tidak! Jangan khawatir untuk persiapan tes IELTS preparation jakarta anda bisa kunjungi di edupacindonesia.com.

baik komponen pertama adalah sesi Reading. Pada pilihan ini terdapat 5 trik utama yang terbagimenjadi Skimming, Scanning, Matching, Completing, Asnwering. Yang akan kita bahas disini hanya 2 metode saja yaitu skimming dan scanning.

Metode Skimming adalah metode mendapatkan ide besar suatu tulisan secara cepat. Beberapa langkah skimming yang membuat kita tidak harus membaca keseluruhan kata untuk mengerti maksud suatu kalimat/paragraf. Hal-hal kecil seperti fokus pada kata kerja, kata sambung atau kata sifat bisa menghemat waktu membaca kita yang tentunya sangat bermanfaat dalam menyelesaikan tes.

Metode Scanning adalah metode mencari suatu kata/ide pada soal berbentuk tulisan. Metode ini sangat bermanfaat dalam menjawab pertanyaan karena artikel soal IETLS bisa sangat panjang sedangkan kita seringkali tidak bisa memahami dan mengingat isi artikel hanya dalam sekali baca. kita harus mengenal ide dasar pertanyaan ini yang biasanya dapat disingkat jadi kata kunci. Kata kunci ini kemudian kita cari dalam artikel. 

Kita tidak perlu membaca semua kalimat dalam satu artikel tetapi cukup mencari satu kata kuncu tersebut dan kemudian mebaca kalimat yang menaunginya. Salah satu hal yang menarik yang bisa dipelajari adalah scanning sebaiknya tidak dilakukan dari kiri ke kanan melainkan kanan ke kiri, zigzag, atau bahkan bawah ke atas. Hal ini dilakukan untuk menghindari otak membaca kata perkata dan meluangkan waktu lebih lama dibandingkan pencarian cepat melalui dan tidak bergantung urutan kalimat yang diberikan metode Scanning.

Untuk mendapatkan metode yang lainnya anda bisa berkunjung ke edupacindonesia.com karena salah satu IELTS preparation jakarta ini lah yang membahas rinci metode ini.


Previous
Next Post »
0 Komentar