Cara Menghilangkan Lecet Pada Mobil Dengan Compound
Mobil sangat berbeda dengan motor, sedikit saja kerusakan di derita maka perbaikannya pun akan mengelaurkan biaya yang cukup besar. Apalagi untuk mobil mewah dan berkelas, perbaikan sedikit saja akan memakan biaya yang tidak sedikit. 

Contoh keruskan kecil tersebut misalnya mobil mengalami lecet. Lecetnya mobil bisa terjadi akibat adanya gesekan dengan benda lainnya sehingga badan mobil kita bisa tergores sehingga mengakibatkan lecet. 
Cara Menghilangkan Lecet Pada Mobil Dengan Compound
Jenis lecet bermacam ada lecet ringan, sedang dan lecet berat. Biasanya ketika anda mengalami hal seperti ini, anda akan segera membawanya ke bengkel yang terbiasa memperbaiki mobil yang lecet. Hal tersebut sah – sah saja anda lakukan, karena hal tersebut juga merupakan sebuah solusi yang tepat untuk mengembalikan kondisi kendaraan anda pada kondisi seperti semula yang bagus dan mulus tanpa cacat. 

Namun, sebaiknya sebelum anda langsung membawanya ke bengkel untuk diperbaiki, sebetulnya anda juga bisa memperbaiki lecet tersebut sendiri tanpa harus menggunakan bantuan pihak bengkel. Apalagi jika lecetnya tersebut hanya lecet sedang atau ringan, maka anda akan juga bisa memperbaikinya sendiri di rumah.

Salah satu cara menghilangkan lecet pada mobil adalah dengan menggunakan compound atau kompon. Kompon memiliki kemampuan untuk memperbaiki mobil yang mengalami lecet ringan atau sedang.

Anda bisa mencoba cara ini di rumah sebelum anda mengeluarkan uang yang cukup banyak untuk memperbaiki mobil anda yang mengalami lecet. Cara menghilangkan lecet pada mobil dengan menggunakan kompon tersebut sudah sering dilakukan para pemilik mobil sejak dulu.

Kita bisa membeli kompon tersebut di bengkel – bengkel terdekat di rumah anda dengan harga yang cukup murah dan pasti terjangkau oleh anda. Dan jika anda ingin aman dan nyaman dalam memiliki kendaraan dari berbagai kerusakan dan kehilangan, sebaiknya anda lengkapi mobil anda tersebut dengan asuransi. 

Asuransi mobil yang bisa anda pilih saat ini salah satunya adalah Autocillin dari Adira Insurance. Autocillin adalah asuransi yang akan memberikan perlindungan optimal terhadap kendaraan anda jika mengalami kerusakan akibat kecelakaan dan kerugian berupa kehilangan akibat pencurian.

Jika anda belum memiliki asuransi untuk mobil anda, maka ketika mobil anda mengalami lecet, anda bisa menggunakan cara menghilangkan lecet pada mobil tersebut dengan menggunakan kompon, yaitu sebagai berikut :
  1. Terlebih dahulu bersihkan bagian bodi mobil yang tergores dari kotoran ataupun debu yang melekat. Agar anda mendapat hasil yang maksimal, akan lebih baik bila anda mencuci bagian mobil tersebut sampai bersih.
  2. Keringkan are aterseut dengan menggunakan lap bersih.
  3. Jangan lupa untuk menggunakan sarung tangan sebagai pelindung dan pastikan bila anda tak menggunakan cincin atau benda-benda lainnya yang sejenis di tangan anda.
  4. Kemudian oleskan kompon pada bagian bodi mobil tersebut. Namun yang perlu anda ketahui adalah pada penggunaan kompon sangat perlu diperhatikan. Hal ini dikarenakan produk kompon dapat mengikis lapisan cat mobil. Sehingga gunakan kompon seperlunya saja.
  5. Gunakan kain yang bersih dan lembut untuk mengaplikasikan kompon pada bodi mobil anda.
  6. Gosok secara perlahan-lahan dengan menggunakan sedikit tekanan serta dengan gerakan yang memutar.
  7. Jangan memutar dengan gerakan yang kasar karena hanya akan mengakibatkan susunan cat mobil menjadi ikut terangkat.
  8. Ulangi lagi langkah yang sama hingga goresan mulai tersamarkan.
  9. Setelah goresan mulai tersamarkan, anda bisa memoleskan cairan atau gel yang dapat mengkilapkan mobil dengan menggunakan lap bersih.

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.