penyebab ketombe

Ketombe menjadi salah satu masalah yang sering dikeluhkan oleh sebagian besar orang. Walaupun ketombe tidak terlalu membuat hal yang fatal, tetapi ketombe sangat mengganggu seseorang dalam beraktivitas. Ketombe sangat mudah dikenali dan dilihat oleh orang lain. Timbulnya serpihn putih atau sisik kekuning – kuningan menjadi ciri adanya ketombe di rambut anda. Penyebab ketombe karena banyak faktor yang mengakibatkan gatal yang sangat parah pada kulit kepala. Sebenarnya keberadaan ketombe bisa dikurangi bahkan bisa di cegah. Berikut ini merupakan tips dan trik mengurangi ketombe bahkan mencegah penyebab ketombe datang lagi:
  1. Keramas secara teratur
    Cara termudah dan sangat efektif untuk mengurangi bahkan mencegah ketombe dengan berkeramas secara teratur. Karena dengan keramas secara teratur akan membersihkan rambut anda, mengurangi penumpukan kadar minyak pada rambut, menyegarkan folikel rambut, serta mencegah bertumpuknya sel – sel kulit mati menjadi serpihan – serpihan putih. Semua hal tersebut mencegah penyebab ketombe balik lagi.
  2. Berjemur di bawah sinar matahari
    Cobalah setiap pagi luangkan waktu untuk berjemur di bawah sina matahari beberapa saat. Kulit tubuh termasuk kulit kepala membutuhkan sinar matahari sebagai salah satu nutrisi rambut. Sinarmatahari yang terserap oleh rambut dapat menyehatkan rambut. Beda halnya jika sinar matahari yang terpapar terlalu laa. Akan mengakibatkan rambut rusak dan rontok.
  3. Cegah ketombe dengan memakai shampo anti ketombe
    Pemilihan shampo anti ketombe sangat mempengaruhi kualitas shampo. Pilihlah shampo yang memiliki kualitas terbik. Contohnya memilih shampo anti ketombe yang dapat menghilangkan ketombe juga bisa mencegah ketombe datang lagi. Sahmpo anti ketombe yang paling baik di Indonesia adalah shampo anti ketombe clear. Karena diperkaya oleh 10 nutrisi dari shampo tersebut.
  4. Mengonsumsi makanan yang sehat
    Memakan makana yang kurang sehat ternyata dapat memicu timbulnya ketombe pada kulit kepala anda. Contohnya banyak makan makanan yang cepat saji dan mengandung banyak minyak, atau memakan makanan yang mengandung gula buatan dengan kadar yang cukup tinggi.

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.