cara mencegah ketombe

Artikel ini akan membahas tentang cara mencegah ketombe. Seperti halnya jerawat yang sering dikaitkan dengan kemalasan seseorang membersihkan wajah, rambut yang berketombe juga dianggap dipicu oleh kurangnya merawat kondisi rambut dan kulit kepala. Ketombe ternyata merupakan masalah yang umum dialami. Data National Institute of Health menyebutkan, hampir separuh orang dewasa mengalami gangguan ketombe. Menurut ahli dermatologi dan profesor kesehatan kulit Dr. Debra Jaliman, ketombe terjadi ketika pengelupasan kulit tidak maksimal dan sel-sel kulit mati menumpuk di kulit kepala dan menjadi serpihan putih yang gatal.

cara mencegah ketombe

Sebelum Anda tahu bagaiamana cara mencegah ketombe ini, kenali dulu penyebab ketombenya. Salah satu dari penyebab ketombe ini bisa genetik atau lingkungan. Tapi, tidak ada kaitannya dengan kebersihan yang kurang baik. Ini adalah masalah pada kulit dan bisa diobati. Ketombe merupakan adalah nama awam untuk dermatitis seboroik pada kulit kepala yang disebabkan karena terlalu banyak jamur yang biasanya muncul di area kulit yang berminyak. Kondisi tersebut menyebabkan kulit kepala menjadi merah, muncul serpihan putih, dan gatal pada kulit. Yang membedakan dermatitis seboroik dengan ketombe adalah ketombe hanya terjadi pada kulit kepala, sementara dermatitis bisa muncul si semua area kulit, termasuk zona-T dan seringkali menyebabkan peradangan.

Faktanya, para ilmuwan pun belum yakin apa penyebab ketombe atau dermatitis seboroik. Walau penyebabnya belum diketahui, tapi dipercaya ini dipicu oleh respon imun yang abnormal dari jamur yang biasanya tidak disadari yang disebut Pityrosporum. Hal lain yang tidak disadari, serpihan pada kulit kepala tidak selalu berarti ketombe. Serpihan itu juga bisa disebabkan karena penyakit kulit psoriasis, infeksi jamur, atau eksim di kulit kepala. Meski ketombe adalah hal yang biasa terjadi, tetapi kondisi ini perlu diatasi. Sayangnya, para ahli mengatakan tidak ada obat yang benar-benar manjur menyingkirkan ketombe. Untuk perawatan anti ketombe yang efektif dan menyeluruh, gunakan CLEAR Men Complete Soft Care Shampoo , yang diformulasikan secara khusus dengan perpaduan 10 zat nutrisi dan ekstrak tumbuh-tumbuhan yang menyehatkan. Dengan pemakaian teratur, akan menutrisi rambut dan memperbaiki pelindung alami kulit kepala, menjadikan rambut kamu lembut, sehat, dan bebas dari serpihan ketombe.

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.