Pusat Oleh-Oleh Khas Garut Sumber Rejeki III
Pusat Oleh-Oleh Khas Garut Sumber Rejeki III
Jika kalian melaksanakan wisata ke sebuah kota tak lengkap rasanya jika tak membawa pulang oleh-oleh atau makanan khas dari kota wisata tersebut. Oleh-oleh yang kalian bawa bisa untuk tetangga, atau untuk keluarga yang di rumah yang gak ikut liburan. 

Nah apakah kalian tahu oleh-oleh khas apa saja sih yang dimiliki kota Garut untuk kalian bawa pulang ? Jawabannya pasti tahu dong, tapi tak semuanya tahu. Oleh karena itu disini saya akan share kepada kalian tentang oleh oleh khas Garut yang bisa kalian jadikan bekal oleh-oleh buat yang di rumah. Juga akan saya share dimana lokasi yang tepat buat membeli oleh-oleh khas Garut tersebut. Simak yuk ulasannya berikut ini !

Sumber Rejeki Garut III - Pusat Oleh-Oleh Khas Garut

Bagi Anda wisatawan yang sering main ke kota Garut pasti sudah tak asing lagi dengan Sumber Rejeki III. Toko oleh-oleh yang biasa orang menyebutnya sebagai SBR III ini merupakan pusatnya dari makanan dan oleh-oleh khas Garut. Maka jangan heran jika kalian menemukan semua yang ingin kalian beli disini. Khususnya oleh-oleh khas kota Garut. 

Disini banyak dijual mulai dari : Dorokdok, Dodol, dodol picnik, dodol wijen, chocodot, rengginang, jaket kulit, dan masih banyak lagi yang lainya. Oleh karena itu bagi Anda yang berencana membeli oleh-oleh datanglah ke Sumber Rejeki Garut III ini yang beralamat di Tanjung Kubang, Jl. Otista, Tarogong, Garut, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44151. Dengan parkiran yang sangat luas Anda bakal lebih leluasa memarkirkan kendaraan Anda. Baik itu menggunakan bus karena dengan rombongan atau mengguankan mobil pribadi. 

Selain lengkap dan besar tokonya, oleh-oleh disini juga dibandrol dengan harga yang minim dibandingkan toko oleh-oleh lain. Berada di Jl. Tanjung arah menuju pulang ke kota Bandung dan yang lainya. Sehingga Anda bisa membeli oleh-oleh sambil pulang. 

Macam - Macam Oleh Oleh Khas Garut

Oleh-oleh khas kota Garut ini banyak macamnya. Jadi bukan hanya dodol saja yang kalian kenal. Melainkan masih banyak lagi oleh-oleh yang pastinya sangat dirindukan oleh masyarakat sunda khususnya. Apa sajakah itu, simak yuk penjelasannya !

Dodokdok & Kerupuk Kulit

Meskipun olahan makanan khas Garut yang satu ini terbuat dari campuran rempah-rempah dan kulit sapi atau domba. Akan tetapi rasanya yang gurih dan nikmat membuat semua orang suka. Saya sendiri tak pernah bosan untuk makan makanan dorokdok dan kerupuk kulit. 

Chocodot

Bagi yang pertama kali mendengarnya pasti agak aneh namanya. Chocodot adalah makanan berupa coklat yang dibuat dengan campuran dodol sehingga lebih unik baik rasa ataupun namanya. Chocodot ini sekarang sedang ramai dan menjadi salah satu oleh-oleh khas periangan yang wajib dibeli. Pasarnya sekarang sudah merambah ke seluruh wilayah di Indonesia. 

Dodol Picnik

Peribahasa yang sering digunakan orang saat bercanda saat ini adalah " Dodol Aja Picnik, Masa Kamu Enggak :) ". Nah peribahasa tersebut muncul setelah adanya oleh-oleh khas dari Garut yang satu ini. Dodol picnik adalah nama untuk dodol yang saat ini sudah sangat terkenal hingga ke mancanegara. Rasanya manis seperti dodol pada umumnya. Namun yang membedakannya adalah sedikit rasa manis yang dominan serta kemasannya yang unik dengan jargon-jargon yang unik pula. 

Jaket Kulit

Kalian pasti sudah tahu bahwa Jaket Kulit Garut terkenal bagus kualitasnya juga model-modelnya. Memang benar, karena jaket ini sekarang mampu bersaing bahkan dengan jaket-jaket  buatan luar negri. Cirinya yang khas membuat jaket ini banyak diminati oleh oleh semua kalangan berduit. Harganya cukup mahal namun sesuai dengan kualitas serta kuantitas jaketnya itu sendiri. 

Oleh-oleh Khas Garut Lainya

Sebenarnya masih banyak-oleh-oleh khas Garut lainya yang meski kalian ketahui dan kalian beli saat berkunjung ke kota Garut. Akan tetapi disni saya tidak bisa menjelaskanya satu persatu. Mungkin disini saya akan sebutkan saja beberapa makanannya tanpa penjelasannya.

Ada masih banyak oleh-oleh khas Garut lainya yang diantaranya : Jeruk Garut, Opak, Rengginang, Tekwan, Burayot, Emplod, Ladu, Nasi Liwet Instan dan yang lainya. Yang harus kalian ingat adalah lokasi untuk membeli semua oleh-oleh khas Garut ini terletak di SBR III Pusat Oleh-oleh Khas Garut. 

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.