Tips Memilih Perabotan Ala IKEA
perabotan

Memilih perabotan rumah tentu tidak boleh sembarangan, ya. Sebab, perabot merupakan sesuatu yang akan mempercantik bagian-bagian rumah. Orang lain yang berkunjung ke rumah Anda pun bisa memberi penilaian bagus atau tidaknya hunian berdasarkan perabot yang ada. Nah, bagaimana sih, memilih perabotan yang cocok untuk rumah supaya lebih cantik dan apik? Simak ulasan berikut sampai selesai!

Menentukan Konsep Ruangan
Sebelum membeli beraneka macam perabot rumah, tentukanlah dulu konsep ruangan yang akan menjadi tempat perabot-perabot itu nantinya. Dengan begitu, perabot tersebut akan sesuai dan cocok diletakkan di dalam ruangan. Misalnya saja, Anda mengkonsep ruang tamu dengan konsep yang monokrom. Jika sudah ditentukan seperti ini, maka Anda bisa menemukan perabot yang sesuai untuk ruang tamu tersebut. Contohnya sofa yang berwarna putih, lampu gantung yang tidak terlalu mencolok, dan sebagainya.


Pastikan Berkualitas Bagus
Tips berikutnya dalam memilih perabot rumah adalah dengan memastikan kualitasnya bagus. Tak masalah meski harga agak sedikit lebih mahal, yang penting Anda tahu betul perabot tersebut awet. Daripada tergiur dengan harga perabot yang murah namun kualitasnya abal-abal, hal ini justru akan berujung pada pemborosan.

Untuk kualitas perabot nomor satu, Anda bisa dapatkan di IKEA. Seluruh perabot rumah tangga untuk berbagai ruangan tersedia di sana. Mulai dari sofa, almari, kitchen set, dan lainnya bisa didapat dengan penawaran harga terbaik.

Perhatikan Ukurannya
Yang satu ini juga tidak boleh dilewatkan saat memilih perabot rumah. Ukuran perabot sebaiknya disesuaikan dengan ukuran ruangan. Ini tentunya untuk menghindari kesan sesak dan penuh dalam ruangan tersebut. Misalnya, jika rumah Anda termasuk rumah minimalis, maka pilihlah perabot-perabot yang ukurannya lebih kecil. Atau, pintar-pintarlah mendesain konsep supaya ruangan tidak terkesan sesak meski dengan isi perabot yang penuh. Namun, jika rumah Anda termasuk kategori rumah yang luas, silakan saja berkreasi sesukanya!

Nah, itu dia tips memilih perabotan yang cocok untuk rumah. Yuk, segera ke IKEA untuk melihat koleksi lengkapnya.

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.