Anak-anak merupakan individu yang unik yang sedang mengalami masa pertumbuhannya dan harus diperhatikan secara khusus oleh para orang tuanya agar tumbuh dan berkembang dengan baik.

Sebagai orang tua tentunya menginginkan anak sehat, tumbuh kuat, memiliki otak yang cerdas dan tidak mudah sakit. Yang menjadi perhatian bagi orang tua tidak hanya itu saja, imunitas anak pun harus dijaga dan diperhatikan dengan baik. Untuk meningkatkan Daya Tahan Tubuh Anak sebaiknya Anda mengetahui lebih banyak tentang cara meningkatkan imunitas pada anak, para orang tua mungkin lebih memperhatikan anak-anaknya dengan memberikan vitamin untuk meningkatkan daya tahan imunnya yang mengandung zat kimia, jika dikonsumsi berlebihan maka tidak baik juga untuk kesehatan anak dalam jangka panjang.

Jika Anda ingin memberikan vitamin untuk menjaga imunitas anak, sebaikan Anda berikan dengan resep dokter agar lebih aman dan baik untuk anak. Selain itu juga, Anda bisa memberikan makanan yang mengandung zat alami untuk menjaga imunitas tubuh dari berbagai makanan berikut ini:

ASI, jika anak Anda kurang dari 2 tahun, sebaiknya berikan ASI secara ekslusif karena berfungsi sebagai pemasok nutrisi bagi sistem imunitas anak. ASI sebagai antibodi bagi bayi karena pada masa itu bayi belum memiliki kekebalan tubuh yang baik.
Madu, madu memiliki kandungan antibiotik yang dapat membantu melawan berbagai kuman ataupun virus yang menyebabkan penyakit. Madu murni dapat menjaga imunitas anak dari gagguan pencernaan, batuk, nyeri tenggorokan, flu dan lainnya.
Makanan atau minuman yang mengandung kalsium, seperti susu, yoghurt, kefir, adalah produk olahan susu yang ba dikonsumsi oleh anak untuk meningkatkan dan menjaga sistem imunitasnya. Tapi, sebaikya anak Anda harus diberikan susu yang tepat bagi usia anak, yaitu susu Dancow yang banyak pilihan tahapan usia anak dan juga mengandung nutrisi penting bagi pertumbuhannya, seperti vitamin, mineral, minyak ikan yang baik bagi imunitas, pertumbuhan fisik serta perkembangan otak anak.

Untuk itu, berikan secara rutin setiap hari dengan makanan dan minuman yang bergizi dan dapat menjaga Daya Tahan Tubuh menjadi lebih baik dan tidak rentan terhadap penyakit.

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.