Pikirkan anak Anda sebagai tanaman yang diprogram oleh alam untuk tumbuh dan berkembang. Jika melihat tanaman itu memiliki daun coklat, sebaiknya Anda mempertimbangkan apakah perlu lebih banyak cahaya, lebih banyak air, lebih banyak pupuk. Begitu juga ketika merawat anak. Saat awal-awal hidupnya, Anda akan memberikan ASI, lalu semakin dia besar mendampinginya dengan produk Dancow untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya. 

Hindari mengkritiknya terlalu keras, janganlah berteriak untuk meluruskan kesalahan yang dilakukannya. Anak-anak membentuk pandangan mereka tentang diri mereka dan dunia setiap hari. Mereka membutuhkan dorongan Anda sebagai ibu untuk melihat diri mereka sebagai orang baik yang mampu melakukan hal-hal yang baik. Dan mereka perlu tahu bahwa Anda ada di pihak mereka. Dan itu dapat mengetahui seberapa nantinya seperti apa hubungan ibu dan anak

Jika sebagian besar dari apa yang keluar dari mulut Anda adalah koreksi atau kritik, mereka tidak akan merasa nyaman dengan diri mereka sendiri. Anak tidak akan merasa Anda berada dipihaknya yang selalu mendukungnya. Oleh karena itu, jika ingin menjelaskan dia salah atau tidak, lakukan secara perlahan dan dengan cara yang halus. Bila anak sering dibentak, maka dia akan semakin menjauh. Itu berarti Anda tidak berhasil membina hubungan ibu dan anak yang baik. 

Ketahuilah rasa hormat itu penting. Mengajari anak-anak untuk bisa menghormati orang tua dan orang lebih tua itu penting. Anda harus menetapkan batasan dan itu memang wajib dilakukan. Namun, bukan batasan yang kaku, ajarkan rasa hormat dengan empati. Nantinya anak Anda akan belajar untuk memperlakukan orang lain dengan hormat dan mengharapkan untuk diperlakukan dengan hormat.

Jelaskan padanya kalau ingin dihormati orang lain maka, dia juga harus menghormati orang lain. Ingat, menjelaskannya bukan dengan berteriak-teriak. Tapi, temanilah mereka, berikan contoh dan damping mereka terus. Pola asuh dengan selalu memberikan dukungan pada anak seperti inilah yang bisa mendekatkan hubungan kalian. Untuk membantu pertumbuhannya dan kesehatan otaknya, Anda bisa memberikan asupan gizi yang terkandung dalam Dancow.


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.