Fasilitas Kampus International University
International University
Universitas Indonesia yang merupakan international university. Hal ini dikarenakan Universitas Indonesia sekarang ini berada di peringkat 277 peringkat dunia. Selain itu juga Universitas Indonesia memiliki fasilitas yang mendukung sebagai universitas bertaraf internasional.

Ternyata Universitas Indonesia berlokasi di 2 lokasi yang berbeda yaitu di kampus Depok, Jawa Barat dan kampus Salemba, Jakarta. Berikut ini kita akan membahas salah satu lokasi international University, Universitas Indonesia yaitu lokasi kampus yang berada di Depok, Jawa Barat.

Di kampus yang terletak di kota Depok ini terdapat beberapa fakultas seperti fakultas MIPA, Teknik, Psikologi, Hukum, Ekonomi, Kesehatan Masyarakat, dan juga Ilmu Keperawatan. Kampus ini pertama kali didirikan pada tahun 1980-an. Suasana di kampus yang satu ini sangatlah nyaman sehingga mendukung para mahasiswa bisa belajar dengan nyaman.

Di kampus Depok, terdapat perpustakaan pusat universitas yang menjadi perpustakaan terbesar di Asia Tenggara. Hal ini dikarenakan perpustakaan Universitas Indonesia sangat luas. Luasnya mencapai 30 ribu meter persegi yang terdiri dari 8 lantai. 

Fasilitas Kampus International University
International University
Gedung perpustakaan ini bisa menampung sekitar 10 ribu pengunjung dalam waktu bersamaan. Terdapat koleksi 3 sampai 5 juta judul buku yang bisa membantu para mahasiswa yang mencari materi perkuliahan. Perpustakaan ini tidak saja dibuka untuk mahasiswa Universitas Indonesia, akan tetapi terbuka untuk umum juga.

Di kampus Depok juga terdapat asrama yang memiliki kapasitas 480 kamar putra dan juga 615 kamar putri dengan setiap kamar diisi oleh satu sampai 3 orang mahasiswa. Kampus ini dikhususkan untuk para mahasiswa yang berasal dari luar kota.

Para mahasiswa yang belajar di kampus Depok bisa menikmati fasilitas transportasi yang dikhususkan untuk para mahasiswa Universitas Indonesia. Fasilitas tersebut yaitu fasilitas trasnportasi Bus Kuning atau disebut juga Bikun.

Selain itu juga di kampus Depok juga terdapat beberapa fasilitas lainnya seperti fasilitas Pusat Adminsitrasi Universitas, Pusat Kegiatan Mahasiswa, gymnasium, stadion, lapangan hoki, Wisma Makara yang merupakan sebuah penginapan yang dibuka untuk umum, agen perjalanan Makara Tour dan juga fasilitas lainnya yang menjadikan universitas Indonesia sebagai Universitas bertaraf internasional.

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.