Jenis Makanan yang Menyehatkan Anak
Kesehatan tubuh anak merupakan hal penting demi lancarnya aktivitas anak serta tercapainya kesuksesan anak. Oleh sebab itu, aktivitas anak tentunya perlu didukung oleh asupan gizi dan nutrisi pada tubuhnya yang bersumber dari makanan. 

Sumber gizi dan nutrisi pada makanan sangatlah banyak tergantung kandungannya, namun yang biasa menjadi permasalahannya adalah karena anak yang kurang menyukai makanan tersebut mesti kandungan manfaatnya sangat baik. 
Jenis Makanan yang Menyehatkan Anak
Oleh sebab itu, untuk menggantikan kandungan gizi dan nutrisi yang tak disukai oleh anak, ibu bisa menggantikannya dengan susu dancow yang akan menutrisi dan memenuhi kebutuhan gizi anak. Makanan bergizi untuk anak sangatlah penting, selain susu, sumber buah dan syauran juga sangat penting. 

Berikut makanan yang dapat menyehatkan tubuh anak.

1. Ikan
Nutrisi dari ikan antara lain berupa protein rendah lemak dan mengandung selenium, kalsium, dan magnesium. Ikan sangat baik dalam memerangi radikal bebas sekaligus mendongkrak sistem kekebalan tubuh. Contohnya adalah salmon yang mengandung lemak esensial yang sangat baik dalam menunjang perkembangan otak.

2. Wortel
Wortel kaya akan betakaroten yang akan dikonversi oleh tubuh menjadi vitamin A. Vitamin inilah yang bertanggung jawab terhadap kesehatan mata.

3. Tomat
Mengandung salah satu pigmen antioksidan yang mampu mencegah kanker dan penyakit jantung. Pigmen antioksidan tersebut dinamakan likopen.

4. Jeruk
Jeruk adalah salah satu sumber utama vitamin C. Vitamin ini sangat penting dalam membantu penyerapan zat besi oleh tubuh. Oleh karena itu, pemberian jeruk tiap sesudah makan sangat dianjurkan sebagai makanan bergizi untuk anak.

5. Sayuran berwarna terang
Sayuran berwarna terang mengandung aneka fitokimia yang berperan mencegah berbagai penyakit, seperti penyakit jantung koroner dan kanker.

6. Susu Dancow
Meski makanan anak 1 tahun sudah banyak jenisnya, tetap lanjutkan pemberian susu. Susu masih sangat diperlukan oleh anak usia setahun karena mengandung kalsium dan vitamin D yang sangat baik untuk pertumbuhan tulang mereka. Berikan anak susu dancow agar tubuh anak selalu sehat dan mengalami pertumbuhan yang normal dan cepat tinggi.

Demikian ulasan mengenai jenis – jenis makanan yang menyehatkan anak sebagai makanan bergizi untuk anak dari dancow.

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.