Seperti yang kita tahu bahwa Indonesia memiliki banyak keunnikan salah satunya di bisang kuliner. Dengan banyaknya suku dan budaya membuat negara ini memiliki banyak masakan unik yang memiliki citarasa yang sangat luar biasa. Tidak hanya enak, ada banyak masakan Indonesia yang sehat sehingga anda tidak perlu bingung untuk menyantapnya. Berikut ini ada beberapa makanan sehat dan enak khas Indonesia, diantaranya:

  • Nasi goreng

Makanan yang satu ini bisa dibilang makanan favoritnya masyarakat Indonesia, selain mudah dibuat juga memiliki rasa yang enak. Bahkan nasi goreng sangat terkenal di luar negeri sebagai menu makanan terenak di Indonesia. Cara membuatnya sangat mudah, cukup menyiapkan nasi putih sebagai bahan utama, and abisa mencampurnya dengan bahan lainnya seperti sayuran hijau, sosis, telur dan lain sebagainya sesuai dengan selera anda. tambahkan dengan penyedap makanan sperti bawang merah, pawang putih dan garam akan menambah kenikmatan pada nasi goreng anda.

  • Sup

Makanan yang satu ini merupakan makanan tersehat dari Indonesia. Karena makanan ini terdiri dari berbagai sayuran seperti wortel, buncis, kentang, ayam, dan lain sebagainya. kita hanya perlu menambahkan bawang putih sebagai penambah aroma dan bumbu untuk menambah citarasa dalam makanan tersebut. Sup ini cocok dibuat saat musim hujan karena akan memberikan efek hangat pada tubuh.

  • Perkedel kentang

Sesuai dengan namanya, makanan ini terbuat dari kentang yang dihaluskan terlebih dahulu. Dengan campuran berbagai bahan lainnya seperti telur, bawang daun, garam lada, bawang putih menambah rasa enak pada makanan ini. cara membuatnya cukup mudah, hanya dengan menggoreng kentang hingga matang dan haluskan, dicampur dengan bahan tambahan tadi dan dibuat bulat-bulan sesuai selera. Kemudian goreng kembali hingga berwarna kecoklatan. Makanan yang satu ini sangat enak jika ditambah sambel atau saus botol.

Itulah beberapa masakan Indonesia yang sehat dan mudah dibuat. Sebenarnya masih banyak lagi makanan Khas Indonesia yang bisa anda cicipi. Untuk lebih lengkap anda bisa mengunjungi situ Sahabat Nestle yang menyediakan berbagai makanan sehat Indonesia lengkap dengan resepnya.

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.