Mungkin selama ini Ayah dan Bunda selalu berpikir bahwa belajar menulis selalu dengan menggunakan kertas dan pesil. Padahal itu adalaha cara yang sangat biasa. Mungkin awalnya si kecil akan senang, tetapi tidak akan lama si kecil akan jenuh. 

Bisa jadi itu karena Bunda dan Ayah menggunakan media dan cara mengajari anak menulis yang tidak tepat, atau terlalu monoton. Ingatlah, anak suka cepat bosan dan lebih menyukai hal-hal yang menyenangkan.

Ayah dan Bunda bisa menggunakan media dan cara mengajari anak menulis dengan tepat. Tidak perlu repot, banyak media dan cara yang sederhana dan mudah yang bisa diterapkan. Memang, di dalam mendidik si kecil membutuhkan kreativitas dari para orangtua. Belum lagi soal memberikan asupan gizi yang cukup untuk memenuhi tumbuh kembang si kecil dalam melalui proses belajar.
Makanan dan minuman bergizi masih belum cukup, diperlukan juga kandungan dari protein dan kalsium serta omega untuk kecerdasan si kecil. Dancow Avanced Exelnutri+ 3+ yang mengandung minyak ikan dan momega 3 & 6, membantu si kecil dalam proses belajar karena memberikan dukungan untuk pertumbuhan otaknya.

Sedangkan kandungan Bakteri Lactobacillus Rhamnosusnya memberikan perlindungan untuk si kecil yang terus tumbuh aktif, agar terhindar dari penyakit yang dapat mengganggunya. Kalau sudah tidak pusing lagi memikirkan soal pemenuhan gizi si kecil, sudah saatnya Ayah dan Bunda tahu soal media dan cara mengajari anak menulis dengan tepat.
  • Pertama, gunakan alat main anak untuk merangsang kemampuan motorik halusnya. Motorik halus ini sangat penting untuk kemampuan menulis anak, karena dengan motorik halusnya yang sudah terlatih, belajar menulis bagi anak tidak lagi menjadi hal yang sulit. Ayah dan Bunda bisa menggunakan alat main seperti lilin mainan atau playdough, puzzle sederhana, atau berupa manik-manik.
  • Dan yang kedua adalah, gunakan media yang bukan itu-itu saja. Tidak melulu menulis menggunakan kertas dan pensil saja, bisa menggunakan kertas dan pasta warna atau cat air, menulis di atas tanah atau pasir, bahkan bisa juga menulis pada bayangan. Ini pasti akan menyenangkan untuk si kecil.
  • Yang ketiga, Ayah dan Bunda bisa mengajarkan si kecil menulis dengan menjiplak huruf. Kegiatan menjiplak huruf ini bia menggunakan bahan sederhana seperti stabilo ataupun kardus bekas. Caranya mudah, dengan menggunakan stabilo, Bunda dan Ayah bisa menuliskan huruf yang nantinya akan diikuti oleh si kecil. Bunda dan Ayah juga bisa membuat jiplakan huruf dari kardus dengan melubanginya dan membentuk sebuah huruf.

Bagaimana? Tidak akan sulit, kan? Selamat mencoba!

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.