Untuk anda yang ingin menempatkan kursi sofa di ruang tamu tidak boleh sembarangan. Hal tersebut dikarenakan kursi sofa yang nyaman bisa membuat orang yang berada di ruang tamu tersebut merasa nyaman pula. Untuk itu bagi anda yang ingin memilih kursi sofa terbaru untuk ditempatkan di ruang tamu bisa memperhatikan beberapa tips berikut ini diantaranya yaitu:

1. Sesuaikan kursi sofa dengan konsep rumah.
Bagi anda yang ingin menggunakan konsep rumah minimalis, maka anda bisa memilih kursi sofa yang minimalis pula. Selain itu juga anda bisa memperhatikan pula luas ruang tamu tersebut ataupun juga kursi sofa. Apabila ruang tamu minimalis yang sempit, maka pemilihan kursi sofa dengan model single yang tanpa sandaran.

2. Sesuaikan dengan warna cat dinding.
Agar ruang tamu terlihat lebih nyaman, maka pilihlah warna kursi sofa yang sesuai dengan warna cat dinding. Selain itu juga anda bisa menambahkan ornament seperti bantal, karpet lampu meja dan juga ornament yang lainnya.

3. Gunakan material yang tepat.
Untuk anda yang ingin menggunakan konsep ruang tamu yang minimalis dengan kursi sofa, maka pilihlah kursi sofa yang terbuat dari bahan yang nyaman dan juga tahan lama seperti material pelapis dan juga busa yang digunakan. Agar terasa nyaman, maka anda bisa menggunakan kain bludru polos ataupun juga velvet dengan motif.

4. Perhatikan kerapihan jahitan dan juga kekuatan bahan yang digunakan agar kursi sofa lebih awet.

5. Pertimbangan kenyamanan.

Untuk menilai apakah kursi sofa tersebut nyaman atau tidak, maka anda bisa melakukan tes sederhana yaitu dengan duduk diam selama beberapa detik, selanjutnya anda duduk kembali dengan posisi yang sama selama 10 sampai 15 menit. Apabila anda tidak ingin berpindah setelah waktu yang lama ataupun anda merasa tidak ada perbedaan dari pertama kali duduk, maka kursi tersebut bisa disebut kursi sofa yang nyaman.

Untuk memudahkan anda dalam mencari kursi sofa yang berkualitas dan juga nyaman, maka anda bisa memilih kursi sofa di IKEA. Hal ini dikarenakan IKEA menyediakan berbagai perabotan rumah tangga, salah satunya kursi sofa terbaru.

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.