Hal-Hal Saat Kuliah Jurusan Broadcasting
Kuliah Jurusan Broadcasting
Kuliah jurusan brsoadcasting merupakan hal yang baru bagi sebagian kalangan yang fokus mempelajari semua hal tentang penyiaran (broadcasting). Penyiaran memiliki peran yang sangat besar dalam upaya mengkomunikasikan sebuah karya cipta atau informasi ke masyarakat yang dikemas menjadi sebuah siaran. Penyiaran yang dilakukan memiliki berbagai fungsi penting dalam media informasi, fungsi ekonomi dan seni serta budaya.

Broadcasting dibedakan menjadi dua jenis yaitu broadcasting radio dan broadcasting televisi. Kedua jenis broadcsting tersebut dapat dipelajari di ids (international design school) Indonesia. Ada beberapa hal yang akan Anda pelajari saat kuliah jurusan broadcasting diantaranya yaitu:
  • Pengantar dunia broadcasting, mempelajari tentang hal-hal yang ada di radio dan televisi mulai dari persiapan yang dibutuhkan saat melakukan penyiaran di radio maupun di televisi hingga tenaga kerja yang dibutuhkan selama proses produksi seperti produser kameramen,dan lainnya.

  • Pengantar ilmu komunikasi, mempelajari tentang cara-cara melakukan komunikasi yang baik melalui media elektronik. Pengantar komunikasi yang dipelajari ini meliputi gaya bahasa yang dipakai cara penyampaian sebuah informasi, waktu yang dibutuhkan dalam penyampaian pesan agar informasi yang disampaikan dapt diterima oleh dan dimengerti oleh orang lain. Selain itu komunikasi menjadi lebih menarik dan mengandung peasan-pesan yang aktual.
Hal-Hal Saat Kuliah Jurusan Broadcasting
Kuliah Jurusan Broadcasting

  • Fotografi, kuliah jurusan broadcasting juga mempelajari tentang teknik foto yang baik sehingga menghasilkan sebuah karya foto yang menarik, mengandung makna dan cerita yang menarik. Hal utama yang harus diperhatikan dalam fotografi yaitu komposisi cahaya sudut pengambilan gambar yang tepat.

  • Announcing, mempelajari tentang cara berkomunikasi atau berbicara kepada publik dengan cara yang benar sehingga publik dapat menerima informasi tersebut dengan baik. Berbicara kepada publik harus dilakukan dengan suara, intonasi, dan pernafasan yang benar disesuaikan dengan isi pesan yang hendak disampaikan.

Peminat dunia broadcasting di Indonesia juga semakin berkembang dari hari ke hari seiring semakin berkembangnya teknologi. Penyiaran merupakan hal utama yang harus diketahui guna meyampaiakn informasi atau sebuah karya ke khalayak umum agar dapat diterima dengan baik. Kuliah jurusan broadcasting di international design school (ids) merupakan pilihan yang tepat untuk menggali ilmu-ilmu di dunia broadcasting.

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.